Published On: Fri, Aug 20th, 2021

Babinsa Koramil 04/Praya Barat Terus Galakkan Masyarakat Disiplin Prokes

dibaca 21 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Upaya menekan laju penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Praya Barat terus di upayakan oleh Babinsa Koramil 04/Praya Barat, Kodim 1620/Loteng. Tak tekecuali warga masyarakat yang ada di pasar-pasar dan tempat keramaian lainnya.

Upaya tersebut tiada henti siang dan malam para Babinsa melaksanakan himbauan maupun edukasi kepada warga desa binaan, khususnya tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam rangka menyikapi pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai,
hari ini, Kamis 19 Agustus 2021, Babinsa Desa Selong Belanak, Dipimpin Serda Rusdi melakukan Edukasi kepada warga masyarakat yang ada di pasar tradisional harian Desa Bonder Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.

Pada kesempatan itu, Serda Rusdi menyampaikan himbauan meliputi gerakan 5 M yaitu kewajiban menggunakan masker, menjauhi serta menghindari kerumunan masa, dan tidak lupa rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir.

“Atas nama pemerintah dan Koramil 04/Praya Barat, Kodim 1620/Loteng, saya selaku Babinsa juga berharap agar warga masyarakat dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, serta mengurangi mobilitas keluar daerah yang kurang perlu, agar terhindar dari penularan Covid-19,” kata Serda Rusdi.

Himbauan digelar mulai pukul 08.30 WITA, s/d selesai oleh Babinsa Serda Rusdi bersama Koptu Lalu Wiredagde
ditengah aktifitas warga masyarakat dengan sasaran yang dicapai agar para pedagang dan pengunjung pasar dapat memahami materi Edukasi yg disampaikan.

Komandan Koramil 1620-04/Praya Barat, Kapten Inf. I Dewa Made Genjong mengatakan, dalam rangka mendukung Program PPKM Mikro agar warga mematuhi Protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Janapria.

“Hal ini merupakan standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang harus dilaksanakan sebagai upaya dalam menyikapi kebiasaan baru, yaitu hidup dengan melaksanakan 5M,” kata Kapten Genjong, Kamis (19/08/2021).

“Kami selang-seling kegiatannya, setelah beberapa kali kami lasksanakan edukasi, sosialisasi dan himbauan, selanjutnya kami dihari tertentu secara berkala melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin Prokes, kemudian kita evaluasi dari hasil Operasi tersebut sejauh mana warga sadar dan mematuhi Prokes,” pungkasnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah