Published On: Thu, Jun 9th, 2022

Babinsa Jajaran Kodim 1620/Loteng Amankan Tahapan Pilkades Serentak 2022

dibaca 12 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Lombok Tengah sudah memasuki tahap krusial dengan menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon Kepala Desa dan pengambilan nomor urut tanda calon di sekretariat panitia pemilihan.

Babinsa di masing-masing wilayah binaan Koramil jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menghadiri rapat Pleno tersebut, guna memastikan situasi dan kondisi aman serta pelaksanaan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilkades serentak tahun 2022 berjalan lancar.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menjelaskan bahwa maksud kehadiran anggota TNI (Babinsa) jajaran Kodim Loteng yakni untuk mengamankan tahapan Pilkades dapat berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif.

Ia berharap kehadiran Babinsa di lokasi, dapat memastikan semua calon sepakat akan menciptakan Pilkades yang aman dan kondusif.

“Kita berharap para calon kepala desa bisa bersaing dengan sehat dan tetap menjaga kondusifitas. Untuk itu, melalui para Babinsa senantiasa kita selalu menghimbau keamanan,” Ujar Dandim, Rabu (8/6) di Makodim.

Menurutnya, hal itu sifatnya wajib dilakukan. Karena suksesnya pilkades apabila semuanya dapat berjalan dengan baik, damai, tentram, dan kondusif.

Pimpinan TNI di Kodim Loteng itu juga menginginkan agar Pilkades Se-Kabupaten Lombok Tengah, sukses tanpa Ekses (peristiwa) yang melampaui batas. Aman Covid-19 dan tidak ada permasalahan dari awal pelaksanaan sampai selesai, sehingga diharapkan tidak ada cluster Pilkades.

Diketahui bahwa hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa. Hari ini juga dilakukan pengambilan nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon Kepala Desa maka ada aturan-aturan yang harus ditaati oleh para calon, sesuai dengan ketetapan yang sudah dituangkan dalam susunan tata tertib oleh panitia.

Termasuk tentang penerapan disiplin Prokes Covid-19 untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah Virus Corona.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah