Published On: Fri, Apr 22nd, 2022

Antisipasi Balap Liar, Polres Loteng Gelar Patroli Malam Hingga Subuh

dibaca 21 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah, (NTB) – Satuan Samapta Polres Lombok Tengah melakukan patroli malam hingga subuh guna mengantisipasi sekaligus menindak para pelaku balap liar.

“Patroli yang dilakukan merupakan sebagai upaya preventif,” kata Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Samapta IPTU Amrozi di Praya, Jumat.

Menurut IPTU Amrozi, patroli yang dilaksanakan oleh personel Sat Samapta bersama polsek Jajaran ini dilakukan dengan cara dialogis namun tetap bersifat humanis.

Patroli antisipasi balap liar yang dilaksanakan ini karena banyaknya informasi dari masyarakat bahwa ada beberapa lokasi di Lombok Tengah pernah dan bahkan sering dijadikan ajang balap liar.

“Banyak masyarakat yang sangat terganggu dengan ulah mereka,” katanya.

IPTU Amrozi menambahkan, dengan patroli ini diharapkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas semakin meningkat.

Selain itu, patroli ini juga bisa dijadikan sebagai upaya bersama dalam mencegah aksi balap liar oleh oknum pengendara sepeda motor.

“Berkendaralah sesuai aturan, karena melakukan balapan liar di jalan raya sudah melanggar aturan lalu lintas,” katanya

Tentunya, tambah dia, balapan di jalan raya selain melanggar aturan lalu lintas juga dapat merugikan diri sendiri yang akan berdampak fatal bagi pengendara lain.

“Kami meminta kerjasama semua pihak untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terlebih pada bulan ramadhan ini,” tutup Amrozi.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah