Published On: Fri, Oct 1st, 2021

Akabri ’89 Adakan Baksos Dan Vaksinasi Di Wilayah Loteng Dalam Rangka HUT TNI Ke-76

dibaca 18 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Th.1989 yang tergabung dalam ALTAR ‘89 Peduli, terdiri dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri (Akpol) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at (01/10/21), dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021.

Acara vaksinasi sendiri diselenggarakan di SMKN 1 Praya Jl. Pejanggik No. 08, sebagai bentuk dukungan TNI-Polri terhadap pemerintah, dalam mempercepat capaian herd immunity masyarakat, dengan menyiapkan lebih dari 1.500 dosis vaksin menyasar kepada para siswa siswi pelajar SMK.

Sedangkan Baksos dilakukan sebagai wujud kepedulian ALTAR ’89 dengan menyalurkan sebanyak 500 paket bantuan sembako yang rencananya akan di berikan kepada anak yatim dan warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Selain itu, kegiatan vaksinasi juga bertujuan untuk mendukung Mandalika International Street Circuit masuk dalam kalender kejuaraan Dunia FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) 2021.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi pelajar pada Acara Pengabdian 33 Tahun TNI-POLRI AKABRI ’89 Baksos Dan Vaksinasi Dalam Rangka HUT TNI Ke 76 dengan Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” di tinjau langsung oleh Kapolda NTB beserta rombongan dan Bupati Lombok Tengah beserta rombongan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 162/WB, Kolonel Arm. I Made Kariawan., beserta sejumlah Personil Alumni Akabri ’89 lainnya, Dandim 1620/Loteng, Kapolres serta forkopimda Kabupaten Lombok Tengah.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan, kegiatan baksos dan vaksinasi tersebut merupakan manifestasi panggilan tugas seorangprajurit TNI dan Polri yang telah selama 33 tahun bersinergi saling membantu khususnya dalam mengatasi kesusahaan masyarakat.

“ALTAR ’89 sudah melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat dimulai dari wilayah Indonesia paling ujung di negeri ini yaitu Sabang hingga ke beberapa daerah lainnya, dan saatini yang paling membanggakan baksos dan vaksinasi dilakukan di Pulau Lombok tepatnya di Kabupaten Lombok Tengah yang kita cintai ini,” ujar Dandim.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah