Published On: Fri, Sep 25th, 2015

jumlah hewan kurban di masjid agung praya menurun

dibaca 780 kali
Share This
Tags

sapiRADIO LOMBOK FM – Suasana Lebaran Haji di Kota Praya yang dipusatkan di Masjid Agung Praya pada Kamis (24/9/2015) tampak biasa-biasa saja.

Walau jamaah yang melakukan sholat Ied di Masjid Agung tidak tertampung dan meluber ke halaman masjid, namun suasana gegap gempita perayaan Idul Adha itu tak gegap gempita seperti tahun kemarin.

Sementara itu, usai sholat Ied berjamaah yang juga dihadiri Bupati Lombok Tengah,HM.Suhaili,FT.SH di Masjid Agung tersebut, hewan kurban yang disembelih di Masjid agung 2 ekor. Yakni satu ekor sapi dan satu ekor kambing.”Yang kami tahu Cuma ini yang akan kami sembelih disini,”Jawab seorang jagal Amaq Seripah (54) ketika ditanya mengenai jumlah hewan kurban yang akan disembelihnya.

Salah seorang pengurus Masjid Agung, H.Samsudin mengatakan, pihaknya juga tidak tahu pasti berapa jumlah hewan kurban yang akan disembelih di Masjid Agung tersebut. Biasanya, penyembelihan tidak hanya dilakukan di Masjid Agung saja, namun disebar kesejumlah tempat di Lombok Tengah.”Untuk sementara hanya sapi dan kambing ini saja dan akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima yang nanti datang ke sini,”jelasnya.|001|0137

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah