Published On: Fri, Mar 26th, 2021

Polres, PWLT, Kejaksaan Dan Pol PP Bagi-Bagi Masker Gratis

dibaca 19 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah –  Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) bersama Paguyuban Duta Lingkungangan (Dutling) NTB, Polres, Kejakasaan Negeri(Kejari) dan Pol PP pada Jumat 26/3/2021 gelar aksi sosial bagi-bagi seribuan masker.

Ketua PWLT, Munakir SE menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan aksi PWLT dalam rangka membantu pemerintah untuk terus melawan virus covid-19 yang hingga saat ini masih belum juga mereda.

Dimana untuk Lombok Tengah sendiri, walau eskalasi penyebaran covid sempat mereda hingga Loteng kembali ke Zona Kuning, namun saat ini naik lagi menjadi Zona Oranye.

“Maka semua pihak harus terus bahu-membahu dan bersinergi terus melawan covid 19 ini dengan cara-cara yang bisa dilakukan,”katanya.

Kali ini PWLT lanjut Munakir, bersinergi dengan sejumlah istansi seperti Paguyuban Dutling NTB, Polres, Kejari dan Pol PP untuk terus berihktiar cegah covid-19 tersebut.

“Kami percaya, sekecil apapun tindakan kita, insyaAllah akan bermamfaat dan kita pasti bisa melawan covid 19 ini,”tegas Munakir.

Ketua Paguyuban Dutling NTB, Samsul Hadi atau yang akrab disapa Ady Elo ini secara terpisah menyampaikan, keterlibatan Paguyuban Dutling NTB dalam bagi masker-masker ini merupakan kegiatan pertama setelah terpilihnya ketua Paguyuban Dutling yang baru.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pertama kita setelah ditetapkan Ketua Baru, kita harus hadir dalam setiap agenda kegiatan sekecil apapun kegiatan itu,”kata Ady Elo.

Puluhan anggota Paguyuban Dutling NTB lanjut Ady Elo, hadir dalam kegiatan tersebut. Dimana Dutling NTB memang sudah biasa bersinergi dengan berbagau istansi untuk melakukan aksi sosial.

“Walau basic kita Lingkungan, namun kita terbuka bekerjasama untuk melakukan apa saja, terlebih lagi kalau kegiatan itu untuk kepentingan bersama. Kita akan upayakan salu hadir demi menjaga eksistensi Dutling NTB ini,”jelas Ady.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Lombok Tengah AKP Evy Febriana ditemui dilokasi kegiatan menyampaikan apresiasi kepada PWLT dan Dutling NTB sertanistansi lainya yang telah berinisiasi dalam melakukan kegiatan tersebut.

Pihaknya telah menentukan 2 lokasi kegiatan bagi-bagi masker tersebut yakni di sekitar area Masjid Jamiq dan Masjid Agung Praya Lombok Tengah.

Hal tersebut sesuai dengan progran Polres yang selain menyasar tempat umum seperti perempatan dan pasar sebagai lokasi sosialisasi dan bagi masker, juga menyasar tempat-tempat ibadah.

“Ini sangat luar biasa. Karena kita harus terus menerus memberikan edukasi kepada masyarakat sampai pandemi covid 19 ini benar-benar dinyatakan sudah tidak ada lagi di negara kita,”tandasnya.

Evy Febriani memghimbau agar masyarakat selalu terus mentati Prokes Covid-19 seperti selalu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan terakhir suskseskan vaksinasi covid-19.

Untuk diketahui, selain bagi-bagi masker tersebut, pihak Pol-PP Lombok Tengah juga menggelar operasi Yustisi, dimana sejumlah warga yang melakukan pelanggaran prokes diberikan sangsi sosial.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah