Published On: Wed, Sep 16th, 2020

Pencak Silat Siap Adaptasi Kebiasaan Baru

dibaca 186 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Praya – sebanyak delapan perguruan mengikuti kejuaraan pencak silat yang diadakan oleh KODIM 1620/Loteng pada tanggal 17 September 2020 di kota Praya.

Kejuaraan pencak silat ini dikemas dalam kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) kreatif KODIM 1620/LOTENG, hal ini untuk melestarikan olah raga bela diri asli nusantara.

“Kegiatan KOMSOS KREATIF ini salah satu bentuk kepedulian TNI dengan pencak silat untuk itu TNI mengandeng pesilat LOTENG untuk adakan kegiatan ini” ungkap Kapten Agung dari KODIM 1620/LOTENG saat berikan pengantar Teknikal Meeting jumat 11/09/2020 di MAKODIM 1620/LOTENG.

Pertandingan pencak silat ini sendiri diikuti banyak atlit yang terdiri dari delapan perguruan di wilayah kabupaten Lombok Tengah, dan bagi mereka yang mampu meraih juara satu sampai tiga akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Pandemik COVID-19 memaksa para atlet silat di Kabupaten Lombok Tengah untuk membatasi aktivitas di luar rumah demi menghindari penyebaran virus corona. Meski dibatasi, bukan berarti mereka tidak bisa bertanding silat.

Ditempat yang sama Saharjo salah satu pimpinan perguruan pencak silat PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE Nusa Tenggara Barat menyampaikan apresiasi kepada KODIM 1620/LOTENG yang peduli dengan pencak silat.

“saya atas nama perguruan pencak silat PSHT NTB mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak Tentara dan mari rekan rekan perguruan mari kita menyukseskan Komsos KODIM 1620/LOTENG melalui pencak silat dalam rangka meningkatkan Imunitas kita utk melawan pandemi covid-19” ungkap Saharjo.

Dalam kegiatan ini insan pencak silat Lombok Tengah selalu memperhatikan dan disiplin protokol kesehatan covid-19, sesuai tata tertib kegiatan yang disosialisasikan saat teknikal meeting

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah