Published On: Sun, Sep 25th, 2022

Pemprov NTB: Sky Lanching Paragliding Layak jadi Venue Cabor Paralayang PON Nusa Tenggara 2028

dibaca 37 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah -Mandalika di Lombok memiliki deretan pantai yang cantik dan indah. Deretan pantai tersebut berada dekat dengan Sirkuit Mandalika.

Selain memiliki pantai-pantai yang cantik, ada juga lokasi paralayang yang memiliki view begitu indah. Lokasi tersebut bernama Sky Lancing Paragliding.

Direncanakan, kawasan yang berada di Dusun Lancing, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) itu, akan menjadi salah venue cabang olahraga (Cabor) PON 2028 Nusa Tenggara.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang berkesempatan datang ke lokasi itu, mengaku bahwa kawasan Sky Lancing Tampah, memang sangat indah. “Wajar jika lokasi ini menjadi salah satu lokasi cabor Paralayang di PON NTB-NTT tahun 2028,” ujar Gubernur, Minggu (25/9).

Sebelumnya, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto, mengatakan, bahwa Sky Lancing Tampah, sangat tepat dijadikan pusat olahraga dirgantara.

Menurutnya, lokasi Sky Lancing cukup bagus dan menarik. Sebab, berada di kawasan destinasi wisata yang tidak jauh dari kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Karena itu, pihaknya berharap Sky Lancing ini bisa dikembangkan supaya lebih maju dan berkembang.

“Yang utama, para atlet paralayang di NTB, bisa terus berkembang dan bisa meningkatkan kemampuan dan skill olahraga dirgantaranya. Doa saya, semoga olahraga paralayang bisa berkembang di NTB,” ujarnya.

Adanya Sky Lancing paragliding, tentunya olahraga dirgantara di NTB, bisa terus berkembang dan bisa memberikan dampak bagi kemajuan pariwisata di Lombok Tengah. Selain itu, lokasi ini bisa menjadi pendukung destinasi wisata di KEK Mandalika.

“Semoga ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB,” ucap Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto.

Ia menegaskan, bahwa lokasi olahraga paralayang ini harus bisa memberikan dampak dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, baik itu UMKM maupun para pelaku wisata.

“Ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga potensi ini harus dikembangkan untuk meningkatkan pembangunan di NTB,” katanya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah