Published On: Sat, Nov 14th, 2020

MHA Open 2020 Surfing Competition Bangkitkan Pariwisata Pulihkan Perekonomian Masyarakat

dibaca 94 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah –  Mandalika Hotel Associations (MHA) merupakan organisasi yang terbentuk dari kumpulan General Manager yang memimpin properti di area Mandalika dan sekitarnya.

Untuk mengembalikan pariwisata dan meningkatkan kembali perekonomian daerah, MHA akan menggelar kompetisi selancar tingkat nasional yang bernama MHA Open 2020. Yang Bekerja sama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI). Acara tersebut juga didukung pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, BPPD, dan ITDC, serta disponsori Yayasan Sang Cahaya Nusantara, Rip Curl, dan Something Like That (SLT).

Acara Surfing Competition akan mulai digelar tanggal 16 sampai 19 Desember 2020, di pantai Seger, Kuta Lombok Tengah.

Adapun jumlah peserta sebanyak 200 peserta, yang nantinya terdiri dari peselancar dari daerah NTB, NTT, Bali, Sumatera, Jawa, dan wisatawan asing.

MHA Open 2020 Surfing Competition akan memperebutkan total hadiah tunai 150 juta. Dan Juri dari satu head judge juga enam judgerls yang profesional dan bersertifikat nasional.

Selain Surfing Competition, MHA juga menggelar Kompetisi Surf Photography Contest untuk kalangan umum dan semua kalangan usia.

Proses penjurian dengan mengunggah foto di social media (Instagram) masing-masing peserta dan menandai (tag) akun resmi @mhaopen_2020 dan menulis caption dengan hashtag #mhaopen2020. Jumlah like terbanyak dan engagement tertinggi akan keluar sebagai pemenang.

Art Culture menampilkan tradisional dari Lombok serta Music Performance. MHA juga akan mengadakan Bazar dari produk daerah dan nasional. Yang akan Dibuka selama 4 hari.

Untuk diketahui, kepengurusan inti dari MHA sebagai berikut:

Ketua Umum: Samsul Bahri (General Manager dari JM Hotel)

Wakil Ketua: Kasman (General Manager dari Origin Lombok)

Sekretaris: Garuh Adriyanto (General Manager dari Jiviana Resort)

Bendahara: Jourena Juliet (General Juliet (General Manager dari Sikara Lombok Hotel).

Sementara, pendaftaran peserta melalui Surfing Competition bisa melalui www.mhaopen2020.com halaman submission dengan mengunggah KTP/Passport/Akta Kelahiran atau bisa juga melalui Dedi Gun dengan nomor HP +62821 4400 3388 atau Candra +62812 3772 110.

Pemerintah Provinsi NTB, yang diwakili Dian Sandi Utama memaparkan, Dunia pariwisata pada tahun 2018 lalu sempat terpuruk akibat musibah gempa bumi.

Tahun 2020 ini wabah Covid-19 telah membawa dampak buruk bagi dunia kepariwisataan. Sehingga pihaknya mengapresiasi inisiatif dari MHA untuk menggelar MHA Open 2020 Surfing Competition demi kebangkitan dunia Pariwasata di NTB khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kegiatan seperti ini upaya ikhtiar bersama agar pariwisata bangkit. Sebagaimana kita ketahui, melalui dunia pariwisata ini banyak masyarakat yang menggantungkan hidup,karena multi efect pariwisata sangat luas bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Ketua MHA, Samsul Bahri, menjelaskan bahwa event ini merupakan inisiasi MHA, Pada minggu kemarin pihaknya sepakat untuk menggelar kegiatan ini. Sponsor juga sudah siap.

“Acara ini salah satu cara kami merebound kebangkitan pariwasata. Semoga acara surfing ini menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun internasional. Kami mohon kepada Media untuk bercerita bahwa Mandalika siap untuk dikunjungi,” pintanya.

Hal yg senada juga disampaikan, Dian Sandi Utama, pihaknya juga berharap kegiatan ini didukung semua pihak. Mulai dari pemerintah Desa, Kabupaten, Provinsi, hingga pemerintah Pusat.

“Surfing Competition Ini acara setingkat nasional dan pertama di Lombok,”

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah