Published On: Sun, Apr 25th, 2021

Indahnya Berbagi Bersama Koramil 01 Praya Di Bulan Ramadhan

dibaca 59 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Indahnya berbagi dibulan suci yang penuh ampunan bulan Ramadhan 1442 H dilakukan oleh Koramil 01/Praya, Kodim 1620/Loteng dipimpin Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf. Lukman, seluruh Anggota beserta para ibu persit terlihat antusias membagikan makanan untuk berbuka puasa (Ta’jil) kepada setiap pengendara yang melintas di Jln. Moh. Yamin No 13 Praya Kec. Praya Kab. Lombok Tengah Prov. NTB, Sabtu (24/04/2021).

Pembagian takjil yang dilakukan di jalan raya tepatnya di depan Makoramil 1620-01/Praya bersama para Anggota dan ibu persit bertujuan untuk membantu meringankan beban warga masyarakat sekitar serta dalam rangka menebar kebaikan di bulan suci ramadhan dengan moto indahnya berbagi.

Dikatakan oleh Danramil, kegiatan
pembagian takjil, dalam bentuk bingkisan makanan untuk berbuka puasa sebagai wujud peduli terhadap sesama, pelaksanaannya dimulai pada pukul 17.00 Wita sampai selesai berjalan aman dan lancar.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga tidak akan mengurangi rezeki kita dalam berusaha, kepada rekan rekan semuanya khususnya para Anggota Koramil serta segenap ibu-ibu persit yang ikut saya hari ini, semoga rezekinya dilancarakan oleh yang kuasa supaya bisa mengadakan pembagian takjil lagi dibeberapa temoat yang lain,” Kata Danramil.

Lanjutnya, kegiatan ini sebelumnya sudah ada di beberapa tempat, walaupun kami Koramil 1620-01/Praya baru dimulai saat ini, tetapi bagi saya yang jelas berbagi itu sangatlah indah, apalagi di bulan yang penuh hikmah ini.

“Tidak hanya sebagai bentuk ibadah kita sebagai manusia kepada Tuhannya, tetapi dengan membiasakan berbagi takjil juga akan memupuk jiwa kepedulian sosial terhadap sesama. Jiwa kepedulian yang semakin tergerus oleh peradaban sudah seyogyanya di tumbuhkan kembali dan dilestarikan agar menjadi contoh bagi anak-anak penerus bangsa kita nanti,” terang Danramil.

“Ayo berlomba-lomba mencari keberkahan dengan berbagi takjil, mumpung masih Ramadan, bulan yang penuh berkah untuk kita saling memberi dan bersedekah,” tutupnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah