Published On: Thu, Dec 31st, 2020

H-1 Pergantian Tahun Baru 2021 Dandim Loteng Bersama Kapolres Pimpin Razia Gabungan

dibaca 52 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP bersama Kapolres Loteng AKBP Esty Setya Nugroho, S.IK turun langsung pimpin Razia di kawasan wisata KEK Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah yang digelar Rabu (31/12/2020 malam. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan wilayah Lombok Tengah jelang H-1 pergantian Tahun Baru 2021 dalam kondisi aman dn kondusif.

Razia yang digelar secara gabungan ini selain diikuti personel Kodim 1620/Loteng, Polres Loteng, dan Satpol PP juga diikuti oleh Satuan Brimob Polda NTB. Dimana sebelum pelaksanaan razia, diadakan terlebih dahulu apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK didampingi Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP.

Setelah apel gabungan, Tim Gabungan langsung bergerak sesuai titik operasi yang sudah ditentukan, menyisir hotel-hotel, cafe, pengguna jalan yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah termasuk di wilayah KEK Mandalika Kuta.

Dalam kegiatan ini Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP bersama Kapolres Loteng mengecek dan memantau kondisi wilayah untuk memastikan secara langsung keamanan serta penerapan Prokes.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan inilah salah satu wujud dari sinergitas kita TNI-Polri dan instansi terkait di wilayah Lombok Tengah.

“Demi terwujudnya situasi yang kondusif H-1 malam pergantian Tahun Baru 2021, kita bersama Polres dan didukung instansi terkait siap mengamankan wilayah,” ungkapnya Dandim.

‌Lebih lanjut Dandim menjelaskan “kita pada tahun ini bukan hanya memperhatikan dari segi pengamanan tapi juga bersama-sama bahu membahu untuk menegakkan protokol kesehatan,” jelas Dandim.

Dandim juga menghimbau agar masyarakat Lombok Tengah tidak merayakan pergantian malam tahun baru 2021 di luar rumah melainkan tetap di rumah saja. Selain tetap menjaga diri dari gangguan keamanan yang akan terjadi, juga mencegah penyebaran covid-19 dan tidak menjadi kluster baru.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah