Published On: Fri, Feb 21st, 2020

Galian C di Desa Lantan Ditutup

dibaca 11,375 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Aktivitas galian C di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah ditutup. Hal itu dilakukan berdasarkan kesepakatan antara warga setempat dengan Polres Lombok Tengah. Selama ini, warga desa Lantan memang menuntut agar aktivitas galian C tersebut segera ditutup karena berdampak buruk terhadap lingkungan.
 
Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santoso, Rabu (18/2) di kantornya mengatakan,  penutupan tersebut dilakukan sementara. Pasalnya, galian c tersebut mendukung proyek pembangunan yang sedang berjalan di Lombok Tengah. Sehingga penutupan galian C di tempat lain tidak dilakukan. 
 
“Kalau semuanya ditutup proyek yang sedang dibangun di Lombok Tengah akan terkena imbasnya”,kata Budi.
 
Dia juga mengatakan bahwa galian C yang ada sudah memenuhi sejumlah persyaratan, diantaranya adalah Analisis Dampak Lingkungan (Amdal). Izin galian C juga sudah dikeluarkan oleh pemerintah daerah. “Pemerintah tidak akan memberikan izin kalau persyaratan itu belum terpenuhi”,ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Endut Tojang Desa Lantan, Sami’un dalam kesempatan yang lain mengatakan, masyarakat desa Lantan menginginginkan agar aktivitas galian C di Desa Lantan ditutup dan diratakan. Sehingga masyarakat setempat bisa membuat permukiman di tempat itu. Hal itu karena permukiman warga yang ada saat ini sudah padat. ” Terutama di RT 1 sampai RT 4 itu sudah padat”,tandasnya. (07/29).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah