Published On: Tue, Jan 28th, 2020

Bendungan Mujur Masuki Tahap Sertifikasi

dibaca 311 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Praya – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah masih berupaya untuk terus melanjutkan pembangunan bendungan Mujur yang sudah direncanakan sejak 30 tahun lalu tersebut. Saat ini, pembangunan bendungan Mujur memasuki tahap tender pengadaan jasa konsultasi untuk sertifikasi bendungan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya belum lama ini di Praya. Rencana pembangunan bendungan Mujur tetap berjalan meski sebagian masyarakat yang terdampak pembangunan bendungan tersebut masih menolak lantaran belum ada kejelasan soal Land Acquisition and Resettlement Action Plan (Larap) atau Rencana Kerja Pengadaan Tanah dan Pemukiman Kembali (RK-PTPK).

 “Bendungan Mujur sekarang sedang dalam proses tender pengadaan jasa konsultasi untuk sertifikasi bendungan sekaligus review. Nanti kita tunggu hasilnya apakah akan dilakukan larap lagi atau bagaimana itu tergantung sertifikasi itu”,kata Firman.

Dia menambahkan, tim percepatan pembangunan bendungan Mujur sudah mendatangi warga pemilik lahan yang terdampak bendungan Mujur, untuk meyakinkan masyarakat terkait pentingnya pembangunan bendungan Mujur dan manfaatnya ke depan. Selain itu, pemerintah akan mengupayakan solusi tempat tinggal yang baru bagi warga kalau bersedia pindah. Akan tetapi, sampai saat ini warga masih menolak untuk pindah dari lahannya. Terhadap masalah ini diyakininya akan ada solusi kedepan.

“Pasti akan ada solusi untuk niat baik”,tandasnya.(07/14).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah