Published On: Sat, Jan 25th, 2020

Awal Februari,Peserta Tes CPNS di Lombok Tengah Membludak

dibaca 369 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional X Denpasar telah menetapkan jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS NTB 2019. Untuk Pemda kabupaten Lombok Tengah, tes SKD akan dilaksanakan mulai tanggal 3-15 Februari mendatang dengan lokasi tes berada di SMKN 1 Praya Tengah. Kapasitas komputer di tempat tersebut mencapai 240 unit.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah, H.M. Nazili dikonfirmasi Jum’at (24/1) mengatakan,  jumlah pelamar yang akan ikut SKD untuk Pemda Kabupaten Lombok Tengah mencapai 15.536 orang yang akan terbagi menjadi lima sesi per harinya. 15 ribu lebih peserta tersebut akan memperebutkan 479 kuota CPNS yang tersedia.

Dia pun menghimbau para peserta atau pelamar yang ikut SKD agar mempersiapkan diri dengan matang. Dia juga mengingatkan agar peserta jangan membawa perhiasan dan benda-benda berat lainnya selain kartu identitas dan kartu ujian. Karena perhiasan tersebut akan diminta untuk dibuka ketika melewati tahap pemeriksaan sebelum masuk ke ruang ujian.

“Ujian ya jangan bawa yang begitu (perhiasan). Daripada di tempat ujian itu juga dibuka. Petugas juga akan susah mengurus nanti. Hilang juga akan jadi tanggung jawab kita karena petugas di loket penitipan itu nanti 6 orang”,katanya.

Adapun terkait dengan infrastruktur dan sarana prasarana,  tim panitia daerah akan segera mengadakan rapat lanjutan terkait persiapan infrastruktur dan sarana prasarana tes SKD.

Untuk menghindari gangguan komputer, pihaknya bersama pihak sekolah telah sepakat untuk membongkar instalasi komputer yang lama dan memasang yang baru. Hal itu untuk menjaga agar tidak terjadi masalah pada saat pelaksanaan tes.

Targetnya, pekan depan tim panitia daerah akan melakukan uji coba jaringan. Selanjutnya tim dari BKN akan turun untuk memastikan sarana prasarana yang ada siap pakai atau tidak. “Targetnya Senin pekan depan itu sudah terpasang semua komputer. Kemudian uji coba. Setelah steril baru tim dari BKN akan turun untuk memastikan kalau jaringan ini siap pakai”,katanya.

Selain itu, BKPP juga akan menggandeng PLN dan mensiagakan genset untuk mengantisipasi listrik padam pada saat pelaksanaan tes SKD. Tidak lupa juga kerjasama dengan PT Telkom akan dijalin agar tidak terjadi masalah jaringan internet ketika tes SKD sedang berlangsung. (07/12).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah