Published On: Fri, Dec 4th, 2020

Apel Danramil dan Babinsa, Dandim Loteng Motivasi Babinsa Dalam Pelaksanaan Tugas di lapangan

dibaca 182 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Kodim 1620/Lombok Tengah sebagai Komando kewilayahan terus meningkatkan kinerja dan peran aktifnya di masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut seperti membantu pemerintah penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Untuk terus memastikan pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan Babinsa tetap semangat sebagai ujung tombak satuan dilapangan , Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar apel bersama Danramil dan babinsa, bertempat di Aula Serba Guna Kodim 1620/Loteng, Jum’at (04/12/2020)

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan agar Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Jangan hanya dijadikan slogan saja bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI-AD di daerah,” kata Dandim.

Karena selaku aparat Komando kewilayahan, terutama bagi Babinsa yang langsung terjun ke lapangan dan berhadapan dengan segala macam bentuk dan karakter masyarakat di wilayah masing-masing harus siap dan tanggap terhadap perkembangan situasi.

“Babinsa harus pelajari karakter penduduk di wilayah masing-masing, kenali tokoh-tokoh yang berpengaruh seperti Toga, Tomas, Todat dan Toda. Jadikan mereka sebagai mitra karib, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tidak mengalami kendala atau kesulitan,” terang Dandim lulusan akmil 2002 ini.

Dandim juga menegaskan setiap perkembangan situasi di wilayah agar Babinsa selalu melaporkan kepada Danramil dengan tembusan Dandim, sehingga setiap permasalahan yang ada di wilayah dapat diketahui dengan cepat oleh pimpinan.

“Seperti apapun hebatnya kalau kejadian di wilayahnya sendiri tidak tahu itu sama dengan tidak bekerja atau tidak pernah turun ke wilayah binaan masing-masing. Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh Perwira baik Danramil maupun Perwira Staf agar selalu mengecek keberadaan anggotanya dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi menjaga nama baik Satuan,” tegasnya.

Terakhir, Dandim mengajak semua peserta apel agar melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan ikhlas, tetap mendukung dalam pelaksanaan pilkada serentak dengan mengajak seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan prokes covid-19 sesuai prosedur dan menjaga pelaksanaan pilkada supaya aman, lancar, tertib dan kondusif.

“Semoga apa yang kita laksanakan didasari oleh keihklasan, akan mendapatkan ridho dan bimbingan dari Allah SWT, dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Sementara Pasi Komsos Korem 162/WB Mayor Inf Zakaria berharap agar para Danramil dan Babinsa dapat mempedomani hasil dari kegiatan ini dan mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari BPBD Loteng Lalu Sri Kartanayang, perwakilan dari Dinas Pertanian Loteng Lalu Mujahidin, PPK Kodim 1620/Loteng dr. Habiburrahman, para perwira staf Kodim 1620/Loteng, para Danramil dan Babinsa Kodim 1620/Loteng.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah