Published On: Wed, Feb 10th, 2021

Antisipasi Demam Berdarah Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

dibaca 11 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah -Sukseskan Kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Desa Janapria Sertu Alamudin bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat gotong royong membersihkan saluran air dari dari sampah maupun rumput liar yang tumbuh di sepanjang saluran untuk antisipasi terjadinya demam berdarah di dusun Sadah desa Janapria Kecamatan Janapria Lombok Tengah Rabu, (10/2/21).

Babinsa Janapria Sertu alamudin mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya luapan air yang akan mengakibatkan banjir di saat musim hujan dan timbulnya berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga, serta mengoptimalkan sistem saluran air dengan baik maka harus dilakukan pembersihan dari tumbuhnya rumput rumput liar dan sampah agar saluran air tidak tersumbat atau tergenang serta berjalan dengan lancar.

“Saluran air ini harus bersama sama kita dijaga kelancarannya serta kebersihannya dari rumput liar maupun sampah, sehingga ancaman banjir maupun penyakit demam berdarah dapat kita antisipasi,”ujar Alamudin.

Selain memudahkan warga dalam upaya pertanian lanjutnya, “gotong royong seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga, dengan kerja bhakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,”jelasnya.

Sementara Danramil 1620-05/Janapria kapten Inf Suliono S.Ip mengatakan gotong royong pembersihan saluran air di lakukkan bersama masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI dalam mengantisipasi terjadinya demam berdarah yang dapat mengancam kesehatan warga.

Apabila aliran air tersebut tidak lancar lanjutnya dan tergenang yang di akibatkan oleh tumpukan sampah dan rumput liar maka potensi ancama baik banjir serta tumbuhnya jentik nyamuk demam berdarah dapat terjadi.

“Maka dari itu mari kita sama sama menjaga dan membersihkannya agar warga masyarakat dapat terhindar dari ancaman, baik itu banjir maupun demam berdarah,”pungkas Danramil Janapria.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah