Published On: Thu, Jan 30th, 2020

Ancaman Virus Corona, TKW Asal Lombok Tengah Masih Diisolasi di RS Sidoarjo

dibaca 430 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Salah satu TKW asal Desa Sukadana Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah diduga terjangkit virus corona. Saat ini, TKW berinisial M (21) itu masih dirawat di ruang isolasi RSUD Sidoarjo dan kondisinya berangsur membaik.
 
Pihak keluarga berharap agar M dirawat seintensif mungkin baru dipulangkan ke Lombok. Ruti, ibunda M saat ditemui di rumahnya, Rabu (29/1) mengatakan, dia baru mengetahui kalau anaknya diisolasi di RS Sidoarjo dari media sosial, Warga dusun Montong Tekot desa Sukadana ini sebelumnya hanya mengetahui kalau anaknya akan pulang kampung setelah satu bulan bekerja sebagai TKW di Hongkong.
 
“Dia baru sebulan di Hongkong”,katanya.
 
Dia menerangkan, M pergi ke Hongkong atas ajakan temannya. Namun, belum sampai dua bulan dia akhirnya memutuskan pulang kampung. Saat ini, M masih berada diruang isolasi RS Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 
 
Sebelumnya suhu tubuhnya terdeteksi diatas 38 derajat celcius oleh alat pendeteksi tubuh yang ada di Bandara Internarional Juanda, Surabaya.  Dia diisolasi guna mengantisipasi masuknya virus corona ke Indonesia. Karena M datang dari negara yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Setelah dari Hongkong, M sempat transit di Singapura menuju bandara international Juanda. (07/21).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah