Published On: Mon, Jun 29th, 2020

ABATA Mendidik Untuk Bukan sekedar “Tahu Apa” Tapi “BISA APA”

dibaca 531 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram – Untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pembelajaran dan potensi peserta didik, ABATA dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan staff pengajar ABATA untuk memiliki kompetensi pedagogik kepribadian sosial dan profesional.

Jadi staff pengajar di ABATA mampu menyampaikan pembelajaran yang dapat menarik minat siswa siswi ABATA untuk terus mengali sebuah ilmu.

Seperti halnya pembelajaran tematik “perubahan wujud benda” yang diajarkan bunda Tya di kelas 3. Siswa siswi ABATA mengetahui bahwa pembelajaran ini perlu konsentrasi. Namun mereka bahagia selama mengikuti proses belajar mengajar. Mereka belajar tidak hanya sekedar mendefinisikan teori melainkan belajar mempraktikkan teori.
Belajar di luar kelas dengan suasana asri pepohonan.

“Mereka membuat permen dari gula, Membuat jelly, sederhana memang, namun karena ini mereka tahu bahwa ilmu pengetahuan sangat dekat dengan mereka bahwa sains yang dianggap rumit ternyata mereka bisa mengerjakan sendiri dengan bimbingan guru yang mumpuni” ungkap bunda Tya disela sela mengikuti upgrading guru abata sabtu 27 juni 2020.

Setelah membuat ini mereka inisiatif akan menjual ke teman teman nya. Lihat mereka antusias membuat setelah jadi hasilnya mereka bagi bersama sama.

Guru ABATA senantiasa mengembangkan materi ajar, strategi model dan metode serta teknik pembelajaran. Sehingga proses belajar mengajar akan kondusif nyaman dan siswa siswi ABATA gembira selama mengikuti mengikuti pembelajaran di ABATA, mereka tidak merasa telah mengikuti proses belajar mengajar yang telah dijalani.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah