Published On: Sun, May 15th, 2022

Di Duga Ngamuk, Dua Orang Anggota Kodim Loteng Buldozer 1,4 Km Tanah Warga

dibaca 10 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Komandan Kodim 1620/Loteng membenarkan dua anggotanya melakukkan pengerukan tanah warga dengan Buldozer yakni Pelda Antrim Operator) dan Sertu Acim (Pengendali) yang berada di Desa Kawo Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Hal itu diungkapkan Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, di sela kesibukan beliau saat berada di ruang kerjanya di Makodim Loteng Jln. Gajah Mada No 101 Praya Lombok Tengah, Minggu (15/5).

Pengerukan tanah dengan Buldozer yang di lakukkan anggota Kodim Loteng itu merupakan program karya bakti TNI pembukaan jalan baru usaha tani sepanjang 1.400 meter dengan lebar 4 meter untuk membantu akses masyarakat dalam memudahkan mobilitas mengangkut hasil panen di sawah.

“Kegiatan ini kita lakukkan bersama sama dengan masyarakat dan pemerintah setempat untuk membantu masyarakatnya yang selama ini kesulitan dalam mengangkut hasil panen kini akan menjadi mudah,” terangnya.

Dandim menjelaskan, selain untuk membantu program pemerintah daerah, pembukaan jalan di empat tempat yang berbeda, anggota Kodim 1620/Loteng juga melakukkan karya bakti pembangunan Tempat Pengajian Anak (TPA) yang berada di semayam kecamatan praya sebagai wujud hadirnya TNI ditengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan yang di hadapi masyarakat.

“Saat ini pengerjaan pembukaan jalan baru di empat tempat dan TPA sudah hampir selesai dan nanti kita akan serahkan kepada desa untuk dilakukkan pengelolaan dan pemeliharaan selanjutnya,” jelas Dandim.

Semoga jalan baru dan TPA ini nanti bermanfaat dan berguna untuk warga selain bisa digunakan sebagai jalan untuk angkut hasil panen juga bisa di gunakan anak anak pergi kesekolah dan belajar mengaji yang awalnya mereka harus berjalan jauh baru sampai, sekarang bisa lebih dekat,”tambahnya.

“Mudah mudah apa yang kami buat dan lakukkan ini menjadi berkah, bermanfaat untuk masyarakat serta roda perekonomian warga di desa semakin meningkat,” pungkas Dandim.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah