Published On: Wed, Jul 25th, 2018

Zul Rohmi Ditetapkan Sebagai Gubernur-Wagub NTB Tanpa Gugatan ke MK

dibaca 377 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat secara resmi menetapkan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih hasil Pilkada 27 Juni 2018. Penetapan Paslon nomor urut tiga ini sukses dilaksanakan tanpa sebelumnya ada gugatan dari Paslon lainnya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPUD NTB, Lalu Aksar Ansori, Selasa, (24/07) di Mataram menjelaskan, selain rasa sukur atas terselenggaranya Pemilukada yang aman dan tertib, Aksar juga mengaku bangga karena tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada NTB 2018 meningkat 75,12 persen dibanding Pilkada 2013 yang hanya mencapai 70,06 persen. “Dari 17 provinsi yang melaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, NTB yang tertinggi partisipasi pemilihnya,” kata Lalu Aksar Ansori.

Dikatakannya, Pilkada NTB tak satu pun ada perselisihan maupun sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), termasuk gugatan di DKPP dan tindak pidana pemilu, sehingga dipastikan masyarakat NTB sudah memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. “Rencananya pelantikan akan dilaksanakan 17 September 2018 di Istana Presiden. Pelantikan Gubernur – Wakil Gubernur NTB memperoleh gelombang pertama, karena tidak ada gugatan dan perselisihan, beda dengan di beberapa provinsi yang masih ada sengketa,” katanya.

Gubernur NTB terpilih Dr Zulkielimansyah juga mengucapkan terimakasih bagi masyarakat yang telah memilihnya, juga bagi KPUD NTB dan pihak keamanan yang telah sukses menjalankan serta mengawal Pilkada dengan lancar dan kondusif. “Kita bersyukur Pilkada di NTB berlangsung aman dan tertib. Tentu kami berterimakasih pada KPUD yang telah menyelenggarakan pemilu yang luar biasa. Ini kemenangan masyarakat NTB, juga pada pihak keamanan yang menyebabkan suasana berjalan kondusif,” terangnya.

Zulkiflimansyah juga mengaku telah mendatangi calon-calon lainnya yang turut berkompetisi dalam Pilgub NTB 27 Juni 2018. Bagi saya semua kompetitor itu merupakan sahabat yang akan membantunya dalam memajukan NTB ke depan. “Terpenting saat ini adalah kita sudah menunjukan kematangan berdemokrasi. Kita sudah bertemu calon-calon lain. Kami kembali seperti semula bersahabat. Kalaupun pada saat kompetisi ada perbedaan semua sudah berlalu. Terpenting saat ini empat pasangan bersama-sama bersatu membangun NTB,” jelasnya. (07/050)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah