Published On: Fri, Feb 12th, 2016

Zuhrotul Adawiyah Sabet Juara Olimpiade Ekonomi Se-Pulau Lombok

dibaca 1,088 kali
Share This
Tags

61LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Zuhrotul Adawiah yang biasa di sapa temanya Zuhrotul, ternyata di ke peribadiannya begitu banyak medali olimpiade tingkat Nasioal yang sudah di persembahkan untuk sekolahnya.

Zuhrotul yang saat ini duduk di bangku kelas XII jurusan IPS Madrasah Aliyah (MA) Nahdatul Wathan (NW) Pancor Lombok Timur.

Salah satu medali yang mampu di raihnya di awal januari 2016 kemarin yaitu menjadi juara olimpiade ekonomi se Pulau Lombok yang di laksanakan di UGR.
Dimana olimpade tersebut di ikuti oleh 67 peserta.

“Saya tidak menyangka di antara sekian banyak peserta, saya mampu menjadi sang juara, kendati masuk 5 besar”, tuturnya kepada Lombokfm saat di temui di sekolahnya, kamis 11/2/2016.

Di akui Zuhrotul bahwa ia telah sering mengikuti olimpiade dan tidak berkecimpung pada satu mata pelajaran saja.
Meski sering ikut lomba, namun dirinya masih selalu gugup kalau menerima soal.
” Saya gugup saat nerima soal saja”, singkatnya.

Kepada Lombokfm ia juga mengatakan terkait pembinaan tetap di lakukan kalau ada mata pelajaran yang akan di lombakan. Untuk waktu pertemuan bimbingan tidak menentu karena semuanya di tentukan oleh pembimbing itu sendiri.

Menurutnya yang menjadi motivasi saat ini yaitu ingin memajukan nama sekolah dan ingin merasakan menjadi orang yang bisa meraih juara.

Kepala sekolah MA NW Pancor Mulyadi mengatakan, stiap siswa berprestasi akan di berikan anggaran yang nantinya sekolah akan alokasikan husus.

Dengan begitu sekolah akan mengkaper semua siswa prestasi.
“Dengan memberikan anggaran husus kepada siswa prestasi, itu merupakan peduli sekolah kepada mereka, dan mereka tidak berasumsi nantinya tidak di perhatikan sekolah”, paparnya.(007)(030)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah