Published On: Sat, Mar 12th, 2016

Yayasan Santai Dorong Warga Peroleh Layanan Dasar

dibaca 878 kali
Share This
Tags

poto6RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Banyaknya warga Desa Wanasaba Kecamatan Wanasaba dan Desa Lenek Lauk Kecamatan Aikmel belum sepenuhnya mendapatkan layanan dasar. Yayasan Tunas Alam Indonesia (Santai) Mataram lakukan upaya bangun kerjasama baik dengan pemerintah dan warga.

Sejak tahun 2015 lalu Yayasan Santai lakukan sosialisasi membangun kesepahaman di dua desa Wanasaba dan Lenek Lauk. Sampai saat ini yayasan Santai pada program peduli mengangkat isu anak buruh migrant dapat akses layanan dasar.

Demikian disampaikan Zurhan Apriadi yang aktif di Yayasan Santai, ia juga mengatakan “kami sejak tahun 2015 masuk pada dua desa di Kabupaten Lombok timur pada issue anak buruh migrant. Dan berupaya mendorong warga untuk mendapatkan layanan dasar seperti layanan kesehatan, pendidikan dan akta kelahiran” jelasnya pada Lombok fm Jumat 11/3/2016.

Zurhan menerangkan, sebelumnya kami bersama kader di dua desa tersebut juga melakukan diskusi dengan pihak dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Lombok Timur. Kami disambut baik dan menjelaskan tata cara pembuatan layanan dasar.

“pada kegitan tersebut kami di terima oleh Bapak Saiful salah satu kabag di kantor Disdukcapil Lombok Timur dan hasil dari pertemuan tersebut selain terjalin kesepahaman, yang terpenting bahwa kader desa lebih memahami alur proses dalam pembutan akte kelahiran dan bagaimana melakukan advokasi untuk tidak hanya akte tapi juga layan-layanan dasar lainnya” kata Zurhan mengutip pernyataan Bapak saiful.|006|019|

      Yayasan-Santai-Dorong-Warga-Peroleh-Layanan-Dasar

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah