Published On: Sun, Apr 10th, 2016

Yayasan Samanta Gelar Pleno Administrasi Kependudukan  

dibaca 548 kali

12RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Yayasan Masyarakat Nusatenggara (Samanta Foundation) bekerja sama dengan kemitraan program peduli dan Pemerintah Lombok Timur gelar Pleno Administrasi Kependudukan bagi masyarakat Desa Mekar sari. Kegiatan tersebut berlangusng di Aula Kantor BAPEDA Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 9/4/2016.

Kegiatan tersebut menghadirkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lombok Timur, Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Dinas Sosial Lombok Timur, Camat Suela, Kades Mekar Sari, Tokoh Masyarakat Desa Mekar Sari dan Aktivis Sosial.

Tujuan berlangsungnya proses ini pada dasarnya merupakan bagian dari program peduli. Program peduli tidak dikelola oleh pemerintah melainkan menggunakan dana hibah. Program ini menyasar masyarakat yang tidak mengakses program pemerintah ataupun program PNPM.

Demikian disampaikan Dwi Sudarsono Direktur Samanta Foundation, ia mengatakan “Pleno ini  dihajatkan, agar pemerintah kabupaten mengetahui tujuan aparatur pemerintah desa dalam memfasilitasi masyarakat mendapatkan identitas legal dan mendiskusikan apa saja kebutuhan kedepan terkait administrasi kependudukan” Ujar Dwi saat menyampaikan sambutannya.

Sementara dalam penyampaian Kepala BAPPEDA Lombok Timur Achmad Dewanto Hadi, berharap dari hasil diskusi ada peluang, guna mendukung penyelangaraan adminstrasi kependudukan oleh Dinas Dukcapil dan kecamatan.

“kita berharap pihak terkait dapat mencermati tugas dan fungsi terhadap hajatan dari pemerintah desa. Sehingga akan memudahkan warga desa mendapatkan administrasi kependududkan” harapnya. |006|013|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah