Published On: Tue, Oct 20th, 2015

WNA Banglades Diamankan Polres Loteng

dibaca 1,078 kali
Share This
Tags

fpenangkapan wnaPraya,Lombok fm.com – Polres Lombok Tengah amankan seorang pria asal Banglades,warga negara asing ini menetap di kawasan Kute Kecamatan Pujut Lombok Tengah dan tidak memiliki dokumen izin tinggal.

Polisi menangkap WNA itu karena kedapatan memiliki KTP WNI yang diduga paslu,WNA ini ditangkap jajaran Polres Lombok Tengah pada tanggal [19/10/2015]pukul 11 di Desa Kute Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Kaur Ops Nal Polres Lombok Tengh Iptu Ery Armunanto mengatakan,”WNA Bangaldes ini awalnya bisa masuk ke Lombok Tengah,ketika dirinya kawin dengan warga Kute saat masih menjadi tenaga kerja di Malaisya, kemudian ikut bersama istrinya ke Kute dan mentap di kute, ketka dilakukan pemeriksaan WNA itu tidak bisa menunjukkan dokumen izin tinggal seperti paspor dan visa, sehingga diamankan.

Dihadapan polisi WNA Banglades itu mengaku dirinya masuk ke Indonesia dengan dokument resmi namun paspor dan dokumen miliknya hilang diperjalanan.

WNA Banglades saat di periksa di polres Loteng 20/10/2015 mengatakan‘’saya dari banglades dan pada saat masuk ke indonesia dalam perjalanan, koper saya hilang dan semua dokument saya juga hilang’’ uangkapnya.

Iptu Ery Armunanto mengatakan,”Dari hasil penyelidikan sementara,WNA Banglades ini memiliki dokumen kependudukan Warga Negara Indonesai yang bernama Adi kendati merupakan WNA, dan diketahui nama aslinya adalah Muhamad Harun Arrasyid, sehingga petugas menduga KTP yang di miliki merupakan KTP palsu,”jelas Ery Armunanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan WNA tersebut, di bawa kekantor Imigrasi Mataram untuk dilakukan pendataan kewarganegaraan, dan akan dideportasi ke negara aslanya. sementara istri dan anaknya di kembalikan ke desa kute kecamatan pujut lombok tengah kerumah orang tuanya.
saat di bawa ke imigrasi tangis dari anak istri mengiringi WNA itu ke mobil Imigrasi kendati demikian WNA itu tetap di bawa dan diproses.|003|0014|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah