Published On: Thu, Mar 24th, 2016

Waw..! Pohon Pisang ini Langka dan Unik

dibaca 1,109 kali
Share This
Tags

pisangRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – MasyaAlloh, ini sesuatu yang tidak biasa terjadi, sebatang pohon pisang langka ditemukan di Desa Beriri Jarak Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur. Bagaimana tidak, pisang milik Samsuri (27), buahnya sangat berbeda dengan buah pisang lainnya, satu batang pohon pisang ini bercabang dua dan memiliki tandan dan jantung empat.

Samsuri mengatakan “Pisang ini buahnya sangat langka, namun hanya sebagian warga yang baru mengetahuinya” katanya saat berada di kebun pekaranganya, Kamis 24/3/2016.

Pantauan RADIO LOMBOK FM, pohon pisang yang ditanam di pekarangan rumah Samsuri yang tingginya kurang lebih 2,5 meter, namun terdapat ada empat tandan buah dan jantungnya. Pada cabang yang mengarah ke timur satu tandan dan cabang ke arah barat ada tiga tandan.

saat di temui lombok fm, Samsuri pemilik pisang unik tersebut mengatakan,” buah pisang itu sudah memasuki waktu pembuahan,dan saya tidak pernah temukan pohon pisang yang buahnya langka seperti ini,”jelasnya.

Diakuinya, itu bukanlah pohon pertama, sebab sebelumnya pada pohon pertama sudah berbuah dan buahnya persis dengan pisang pada umumnya. Sementara untuk yang ini, kondisi berbeda buahnya agak kecil.

Dari sisi perkembangbiakan, pisang langka itu pun agak berbeda dengan jenis pisang lainnya, hanya satu anakan yang besar meskipun ada beberapa tunas baru namun semuanya masih kecil.

Samsuri menjelaskan kalau pohon pisang yang berada pada pekarangan rumahnya sejak lama ditanamnya. “pohon pisang ini sejak lama disini, dan ditanam oleh orang tuanya,” akunya. |006|034|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah