Published On: Tue, Aug 28th, 2018

Waspadai Gelomban Tinggi di NTB

dibaca 794 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi dan Geofisika Mataram mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Selat Lombok. Masyarakat pengguna jasa transportasi laut diminta waspada dengan potensi gelombang tinggi hingga 2,5 meter.

Peringatan gelombang tinggi tersebut berlaku sampai Selasa (28/8). Selat yang mengalami gelombang tinggi diantaranya Selat Lombok Bagian Utara, Selat Lombok Bagian Selatan, Selat Alas Bagian Utara dan Selatan, Laut Sumbawa, Perairan Utara Sumbawa, Perairan Selatan Sumbawa, Samudera Hindia Bagian Selatan NTB, serta Selat Sape. Dimana di kawasan itu perkiraan tinggi gelombang antara 0,5 sampai 2,5 meter.

“Untuk itu waspadai tinggi gelombang mencapai lebih dari dua meter,” kata Kepala Stasiun Meteorologi BIL diwakili Prakirawan Agastya Ardha Chandra Dewi dalam saran persnya diterima, Senin (27/8).

Supervisor Pelabuhan Kayangan, I Made Sukarta mentatakan, sampai sejauh ini tidak ada pengaruh pada aktivitas Pelabuhan Kayangan. Aktivitas lalu lintas penyeberangan laut dari dan menuju Pelabuhan Kayangan tetap normal.

Dikatakan, sehari kapal motor penumpang (KMP) beroperasi normal, berangkat dari Pelabuhan Kayangan Poto Tano dan sebaliknya. “Sampai saat ini tidak ada peringatan dari Syahbandar untuk penyebrangan, masih normal,” jelas Made. (07/046)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah