Published On: Sun, Oct 4th, 2015

Warga Tiga Gili Keluhkan Pelayanan PDAM

dibaca 524 kali
Share This
Tags

3 giliRADIO LOMBOK FM – Warga yang tinggal di tiga gili (Terawangan-Meno-Gili Air) Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara mengeluhkan pelayanan PDAM terkait dengan pendistribusian air bersih.

Distribusi air melalui pipa dari Sire ke Gili Air dan via angkutan Boat, seringkali mengalami kemacetan. Selain itu, warga juga mengeluhkan tingginya tarif atau biaya tagihan PDAM.

Kepala Desa Gili Indah HM Taufiq kepada Lombok FM menyatakan, warganya merasa ditipu PDAM, sebab penyaluran air bersih di Gili belum sesuai dengan besarnya biaya instalasi dan bulanan.

“Pelayanan PDAM sangat tidak memuaskan karena air yang dijual tak bisa memenuhi kebutuhan bahkan lebih sering macet, namun pihak PDAM tetap menerapkan beban tagihan tinggi”, katanya.

Sementara anggota komisi I DPRD Lombok Utara bidang Pemerintahan, Zarkasi, S.Ag., berjanji akan memanggil Dirut PDAM, guna mendapat penjelasan sekaligus menekan PDAM untuk memperbaiki distribusi air di tiga Gili. “Sebelumnya PDAM berjanji akan mengoptimalkan Iddle Capacity (kelebihan stok) kepada pelanggan 3 gili”, katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan inpeksi mendadak ke Pulau Gili yang dipimpin langsung Zarkasi selaku sekertaris komisi I DPRD KLU untuk menemui warga dan melihat sistem pendistribusian air bersih yang dilakukan pihak PDAM. 004|036|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah