Published On: Sun, Oct 11th, 2015

Warga Sekitar SDN 2 Pringgarata Unjuk Rasa, Minta Oknum Guru Diduga Cabul Dipecat

dibaca 1,537 kali
Share This
Tags

oknumRADIO LOMBOK FM – Puluhan warga Desa Pringgarata yang rumahnya berada disekitar SDN 2 Pringgarata Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah, pada Sabtu (10/10) 2015 melakukan aksi ke SDN 2 Pringgarata menuntut agar oknum guru diduga cabul disekolah tersebut dipecat.

Pantauan Lombok FM, sekitar pukul 10.00 wita warga mulai terlihat berdatangan ke SDN 2 Pringgarata dan meringsek masuk ke gedung sekolah tersebut. Mereka mengeluarkan sejumlah meja dan bangku sekolah untuk menyegel gerbang sekolah.

Selain itu, warga juga menurunkan bendera menjadi setengah tiang sebagai bentuk belasungkawa terhadap telah matinya norma pada diri sang oknum guru tersebut yang telah tega bertindak tidak senonoh kepada muridnya sendiri.”Kami sangat prihatin dengan kajadian ini. Untuk itu, selain diproses secara hukum, kami minta agar oknum guru itu juga dipecat,”ujar Mulawarman (35) diantara warga setempat yang ikut dalam aksi.

Saking emosinya, warga juga menutup plang sekolah dengan atribut aksi yang bertuliskan kata-kata keras sebagai salah satu cara menunjukkan rasa kecewa warga terhadap sekolah yang dinilai lalai dalam mengawasi murid-muridnya sehingga harus menjadi korban pencabulan gurunya sendri.”Kejadian itu harus menjadi pelajaran bagi sekolah-sekolah lain agar hal yang sama jangan sampai terulang kembali,”ujar Mulawarman lagi.

Sementara itu, tidak satupun pihak sekolah yang menemui warga. Puluhan aparat dari Polisi Sektor (Polsek) Pringgarata yang diperbantukan Mapolres Lombok Tengah, hanya bisa mengamankan jalanya aksi unjuk rasa tersebut. Hingga sekitar pukul 12.00 wita, warga semakin banyak saja yang berdatangan dan bergabung dalam aksi spontanitas itu.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu salah seorang siswi SDN 2 Pringgarata mengaku dicabuli salah seorang oknum gurunya sendiri. Kasus tersebut saat ini sedang ditangani pihak Mapolres Lombok tengah,dan oknum guru tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk menjalani proses hukum.|001|025|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah