Published On: Tue, Jun 21st, 2016

Warga Pujut Harus Terdepan Tegakkan Sapta Pesona

dibaca 515 kali
Share This
Tags

uhRADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Sebagai salah satu wilayah yang memiliki destinasi wisata dan sejumlah fasilitas yang luar biasa, warga kecamatan pujut diharapkan menjadi warga yang terdepan dalam menjunjung tinggi sapta pesona wisata.

Demikian diharapakan Bupati Lombok Tengah, HM.Suahili,FT.SH.MM, yang disampaikan pada kegiatan Safari Silaturrahim Ramadhan yang digelarnya Sabtu,(18/6/2016) lalu di kecamatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati tekankan untuk benar-benar menjalankan salah satu sapta pesona yakni keamanan yang juga menjadi salah satu target 100 hari kerja dirinya menjadi pelayanan 5 tahun kedepan.

Hal itu dituangkan dalam program Lombok Tengah Berbintang yang artinya, Lombok Tengah bersih, Indah, aman dan terang.”Untuk itu, pada tahun ini sebelum MTQ Nasional dimulai, jalan dari Bandara ke Kuta akan diterangi.

Dipasangkan lampu, begitu juga jalan yang menuju ke Awang dan sekitarnya,”Ungkap Bupati. Untuk mendukung Lombok Tengah terang itu, Bupati pada kesempatan itu juga perintahkan kepada seluruh kantor, sekolah dan masjid untuk memasang lampu dibatas agar kantornya yang berdekatan dengan jalan.

Begitu juga himbauan disampaikan ke PNS untuk memasang lampu dipintu gerbangnya yang berdekatan dengan jalan.”Hal ini juga insyaallah menjadi ladang pahala buat kita. Saudara-saudara kita yang mau ke masjid dimalam hari jadi terang dan merasa aman. Doanya akan menjadi pahala buat kita,”Imbuhnya.

Pembentukan Badan Keamanan Desa (BKD) yang sekaligus menjadi hal yang pertama di Indonesia dan telah dilantik berapa waktu lalu di desa lantan lanjut Bupati, salah satu lembaga didesa yang dibuat untuk menegakkan sapta pesona bidang keamanan tersebut.

Namun demikiam bupati menjelaskan bukan berarti semua dilakukan oleh BKD.”BKD hanya bertugas untuk menggerakkan masyarakat untuk mewujudkan keamanan di lingkungan masing-masing.

Bukan berarti hanya anggota BKD saja yang akan melakukan ronda, namun dia yang harus mengajak melakukan ronda,”Jelas Bupati. Untuk menambah jumlah kunjungan wisata ke Lombok Tengah, tandas Bupati, maka keamanan itu secara mutlak harus segera diwujudkan.

Apalagi saat ini, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika Resort bukan sekedar hanya janji lagi namun sudah dimulai. Bahkan sebagai bentuk dukungan NTB sebagai daerah wisata syariah, maka akan dibangun Masjid Mandalika Resort di area 5 hektar yang dikelola ITDC.

”Selain itu, secara bersamaan juga akan mulai dibangun dua hotel bintang 5 yakni Clubmed dan Hotel Pullman. Semuanya akan dibangun mulai juli nanti,”Ujarnya.

Mulainya pembangunan itu lanjut Bupati, diharapkan menjadi ladang rejeki bagi warga setempat. Misalnya dengan ikut menjadi pekerja bangunan sesuai dengan bidang keahlian masing-masing dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

Karena ada pengalaman, saat diberikan pekerjaan justeru ada warga yang tidak menyelesaikanya dengan baik.”Berikut juga pada tanggal 5 agustus mendatang, akan ada Lomba Para Layang tingkat dunia di sekitar Areguling, warga harus bisa memanfaatkan moment tersebut,”Tandasnya. |001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah