Published On: Thu, Mar 31st, 2016

Warga Perbaiki Jalan Tanpa Dukungan Pemerintah

dibaca 740 kali
Share This
Tags

q4RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Dengan menggunakan dana sumbangan swadaya dari masyarakat, warga Perkampungan Lendang Belo Dusun Batu Tinja Desa Selaparang dan sebagian warga Desa Ketangga Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, bergotong royong melakukan perbaikan jalan usaha tani yang rusak akibat banjir.

Pantauan RADIO LOMBOK FM, ratusan warga laki dan perempuan tumpah ruah ikuti kegiatan gotong royong ini. Warga secara ikhlas sumbangkan tenaga dan materinya guna untuk jalan yang akan dilaluinya.

Menurut keterangan ketua RT setempat Amaq Rohani mengakui saat di temui RADIO LOMBOK FM Rabu 30/3/2016 dilokasi gotong royong mengatakan jalan usaha tani yang diperbaiki warga dibangun dengan pembiayaan sedikitnya Rp 20 Juta, karena melihat kondisi yang cukup parah.

“perbaikan jalan ini, murni sawadaya masyarakat tanpa ada campur tangan pemerintah, Dana kami kumpulkan dari para petani lahan kering yang peduli, hingga saat ini ada 43 orang keluarkan dana sebesar Rp 100.000 bahkan ada juga yang lebih,”ujar Amaq Rohani.

Sementara lanjutnya, dana yang terkumpul sekitar Rp 4,3 juta sampai saat ini rencananya untuk pengecoran tanggul jalan ini. Selain itu perbaikan jalan dilokasi ini acap kali dilakukan sebab setiap tahunya mengalami banjir akibat deras hujan. |006|041|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah