Published On: Wed, Oct 28th, 2015

WARGA MELAPOR KEPANWASLU

dibaca 664 kali
Share This
Tags

paslonLOMBOK TENGAH,Lombokfm.com – Warga masyarakat yang mengatas namakan diri sebagai forum penyelamat pilkada dan Formapi NTB, Senin Sore 26/10/2015 melaporkan salah satu pasangan calon yang di duga melakukan pemalsuan data identitas salah satu calon pada daftar riwayat hidup di dokument BB2 KWK.

Warga melaporkan pasangan calon bupati yang diduga melakukan pemalsuan data identitas ketika melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Deerah (KPUD) Kabuapaten Lombok Tengah.

Warga masayarakat ini melaporkan salah satu paslon bupati inisial (SH) bahwa mencantumkan identitas istri kedua sebagai ibu rumah tangga padahal nyatanya istri dari paslon ini merupakan pegawai negeri sipil di bawah kementrian agama kabupaten Lombok Tengah,pada dokumen riwayat hidup BB2 KWK.

Atas kasus ini Formapi NTB bersama forum penyelamat pilkada, meminta Panwaslu menindak tegas dugaan kasus pemalsuan data tersebut, dan KPUD Lombok Tengah melakukan pembatalan terhadap pencalonan paslon tersebut karena dinilai paslon ini sudah melanggar administrasi.

Ikhsan Ramdani ketua Formafi NTB mengatakan‘’Setelah kita teliti ada kejanggalan terkait dokumen pada BB2 KWK terdapat istri kedu paslon bupati tecantum ibu rumah tanggan (IRT) padahal merupakan ASN atau PNS, sehingga kami melakukan pelaporan,’’ uangkapnya.

Sementara itu komisioner Panwalsu kabupaten Lombok Tengah, Abdul Hanan menegaskan, pihakanya akan melakukan pemeriksaan dan penelitian sejumlah berkas yang di laporkkan oleh Formapi NTB, dan akan segera menindak lanjutinya,ungkap Abdul Hanan.

‘’Terhadap laporan dan temuan itu pasti kita akan tindak lanjuti dan akan mengkaji fakta-fakta dokument dan sayrat formil dan materilnya hingga mengudang terlapor,’’ uangkap Abdul Hanan Komisioner Panwaslu Loteng kepada Lombok fm diruanganya 26/10/2015.|003|023|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah