Published On: Tue, Nov 17th, 2015

Warga Manfaatkan Pelayanan Akta Gratis

dibaca 1,156 kali
Share This
Tags

wargaLOMBOK TIMUR,lombokfm.com – Ratusan warga Kecamatan Suela, kabupaten Lombok Timur, memanfaatkan program pembuatan akta kelahiran gratis di ruang pelayanan Kecamatan Suela, Senin 16/11/2015.

Kegiatan ini merupakan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Lombok Timur, guna memberikan kemudahan bagi warga yang belum memiliki akta kelahiran.

Sekertaris camat Suela, Sukarma saat ditemui lombok fm senin 16/11/2015 mengatakan,“Program pelayanan akta geratis ini akan berlangsung di semua kecamatan se-Kabupaten Lombok timur, dan ini akan bergulir dari kecamatan ke kecamatan lain”jelasnya.

Dalam brosur pedoman tata cara pembuatan akta pencatatan sipil, bagi warga yang ingin membuat akta kelahiran harus memenuhi persyaratan, seperti mengisi formulir dan menandatangani register akta kelahiran.

Menyertakan surat keterangan kelahiran dari kelurahan, kemudian surat keterangan lahir dari rumah sakit/puskesmas/polindes, fotokopi KTP KK dengan catatan nama nama yang bersangkutan, fotokopi KTP orangtua atau si pemohon.

Kemudian syarat lainnya, fotokopi KTP dua orang saksi, dan surat kuasa bermaterai 6000 apabila yang mendaftarkan bukan orangtua kandung, Serta fotokopi kutipan buku nikah/akte perkawinan yang dilegalisir.

“Seluruh syarat ini harus dipenuhi warga bila ingin membuat akta kelahiran. Prosedur tetap harus dilengkapi,” pungkasnya . |006|021|

      Warga Manfaatkan Pelayanan Akta Gratis

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah