Published On: Tue, Jan 26th, 2016

Warga Manfaatkan Bendungan Untuk Mandi dan Mencuci

dibaca 885 kali
Share This
Tags

ac benLOMBOK TIMUR,lombokfm.com – Usai serah terima bendungan Lendang belo Dusun Batu tinja Desa Selaparang Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur bersama dengan masyatakat serta pemerintah pada desember tahun lalu. Kini masyarakat setempat utamanya warga yang berada di perkampungan Lendang belo telah dapat memanfaatkanya.

Program pemerintah yang dieksekusi dinas pekerjaan umum (PU) Kabupaten Lombok Timur tentu memiliki nilai positif bagi warga. Kendati bendungan tak menjangkau peruntukanya pada pertanian, namun warga dapat menikmatinya dengan kegiatan mandi, mencuci dan kebutuhan memasak.

Demikian disampaikan Amaq Nur warga perkampungan Lendang belo mengatakan “untuk pertanian saat ini belum bisa diairi sebab saluran irigasi dari sumber bendungan tak ada” ungkapnya saat ditemui awak media 25/1/2016.

Ia juga menambahkan meski bendungan tidak dipungsikan untuk lahan pertanian namun juga warga memanfaatkanya untuk kebutuhan sehari-hari.

Kondisi maayarakat sebelumnya sangat memprihatinkan, warga setiap harinya kesulitan air baik untuk mandi, mencuci dan memasak. pasalnya mereka hanya mengandalkan tadah hujan. /006/012/

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah