Published On: Sat, Mar 26th, 2016

Warga Dakong Tuntut Transparansi Dana ADD Desa

dibaca 714 kali
Share This
Tags

IMG20160323100716RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Warga desa Dakong, Praya Tengah, Rabu 23/016 mendatangai kantor DPRD Lombok Tengah mereka mendesak kepala desa dakong mundur dari jabatannya. Warga menuding kepala desa dakong tidak pernah transparan dalam Pengelolaan ADD desa Dakong tahun 2013-2015. Warga bersama dengan kadus dan Anggota BPD kerap meminta data ADD itu namun pihaknya sampai saat ini tidak pernah menanggapi permintaan dari warga sehingga hal itu memicu kecurigaan masyarakat kepada kepala desa Dakong.

Terkait persoalan ini warga desa Dakong mendatangi kantor DPRD, Lombok Tengah dan mendesak DPRD, untuk memanggil sejumlah pihak yang terkait baik BPDM dan Inspektorat setempat. Untuk menegur kepala desa terkait persoalan yang di keluhkan masyarakat.

“kami meminta dokument ADD tahun 2013-2015 namun oleh kepala desa Dakong tidak diperbolehkan ini ada apa”,ungkap Zarkazi Perwakilan Warga.

Warga ditemui Komisi satu DPRD Loteng, kepala badan inspektorat menjelaskan pemerintah desa tidak boleh menyembunyikan data ADD desa karena bertentangan dengan undang-undang desa nomor 6 tahun 2015.kepala badan inspektorat aswatara menegaskan tidak ada alasan pihak desa untuk tidak memberikan data ADD itu kepada warganya yang meminta.

”Bukan harus tapi wajib desa itu memberikan data ADD desanya kepada warga yang meminta data itu, karena sudah dijamin undang- undang” ungkap Aswatara.

Menanggapi tuntutan dari warga dakong sekretaris BMPD lalu jalaludin mengungkapkan dokument SPJ kades Dakong sudah disampaikan kepada BPMD dan Bupati hingga sudah di sahkan.

“Semua laporan SPJ kepala desa sudah disampaikan ke bagian keuanganan Kabupaten Lombok Tengah, oleh kepala desa, terkait permintaan warga desa untuk transaparan ini saya malu kenapa tidak diselesaikan di BPMD saja, jangan sampai merepotkan DPRD,” Ungkap Lalu Jalaludin.|003|19|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah