Published On: Fri, Oct 30th, 2015

Warga Berharap Pemerintah fasilitasi jaringan Air Bersih

dibaca 551 kali

Warga Berharap Pemerintah fasilitasi jaringan Air BersihLOMBOK TIMUR. Lombokfm.com_Warga masyarakat Desa Beriri Jarak, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur berharap pada pemerintah ataupun lembaga memfasilisitasi pengelolaan air bersih di desa tersebut, sehingga jaringan air bisa terpelihara dengan baik.

“Jaringan air bersih di Beriri jarak yang kurang terkelola sehingga mengakibatkan kerusakan, tak dapat lagi diperbaiki oleh masyarakat setempat karena tidak memiliki dana yang cukup” kata warga Beriri jarak, Samsuri saat di temui lombokfm Rabu, 28/10/2015.

Menurut dia, pengelolaan oleh ketua RT setempat tidak mampu mengelola jaringan air berupa pipa induk yang tersebar di masyarakt. Akibatnya kata dia, fasilitas air bersih yang ada, tak dapat lagi mengalir di wilayah desanya.

“minimnya pemahaman warga mengelola jaringan air bersih ini akan berdampak pada kerusakan jaringan pipa, sehingga warga di desa tersebut mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” katanya.

Kondisi jaringan air bersih yang belum memndapatkan pengelolaan secara optimal warga berharap pemerintah atau lembaga yang konsen dalam kegiatan pemberdayaan untuk mengambil peran memfasilitasi warga mengelola air bersih.

“Sejak lama kami berharap, pemerintah ataupun lembaga yang konsen dalam melakukan pemberdayaan masyarakat membantu kami untuk mengarahkan tata kelola air yang baik” harap Samsuri. |006|047|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah