Published On: Sat, May 14th, 2016

Wakil Gubernur Letakkan Batu Pertama RKB SMA Perigi

dibaca 659 kali
Share This
Tags

erRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Wakil gubernur NTB, H. Muh Amin, secara simbolis meletakkan batu pertama Ruang Kelas Belajar (RKB) SMA Perigi Desa Perigi Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 13/5/2016.

Kegiatan tersebut ia didampingi Kepala Desa Perigi Darmawan, Ketua Persatuan Guru NU Saefudin Zuhri dan Kepala Sekolah SMA Perigi Asri Mardianto serta sejumlah tokoh masyarakat dan dewan guru SMA Perigi.

Wakil gubernur H. Muhammad Amin, dalam pidatonya, mengatakan, pentingnya arti pendidikan dalam membentuk generasi yang cerdas, Apalagi kedepan persaingan akan semakin ketat, sehingga diharapkan kita sebagai warga pribumi harus bersiap dalam hal ini, Terlebih soal tantangan besar menyambut Masyararakat Ekonomi ASEAN (MEA) yakni kualitas sumber daya manusia (SDM).

Untuk itu, dibutuhkan optimalisasi lembaga pelatihan dan pendidikan guna menciptakan kualitas SDM yang kompeten, produktif, dan mampu bersaing. “menyambut MEA kedepan orang asing bebas jual beli produksi pertanian, kerajinan dan lain-lain di daerah kita. Mereka bisa saja membeli sayur, beras dan sebagainya dari sini jika kualitasnya bagus” katanya saat menyampaikan sambutannya.

Dirinya juga mengakui adanya SMA Perigi ini salah satu wadah untuk membangun SDM warga dan generasi setempat, dan kedepan akan mampu bersaing dengan negara lain yang berdatangan ke NTB ini. |004|017|

pendidikan

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah