Published On: Thu, Nov 22nd, 2018

Wagub NTB Ajak Perempuan Satukan Suara Perjuangkan Baiq Nuril

dibaca 523 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Dukungan moril terhadap kasus yang menimpa Baiq Nuril Maknun terpidana kasus pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE) terus mengalir berempati kapada mantan guru honorer SMA Negeri (SMAN) 7 Mataram, NTB ini. Bahkan orang nomor dua di provinsi NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah menyampaikan dukungan morilnya.

Bahkan Wakil Gubernur (Wagub) NTB ini mengharapkan kepada seluruh perempuan di NTB ini untuk tetap menyuarakan nasib yang dialami Baiq Nuril untuk memperoleh keadilan hukum. “Kita sedari awal menginginkan agar kasus Baiq Nuril ini sebaiknya bisa dibatalkan eksekusinya oleh Mahkamah Agung (MA),” kata Ummi Rohmi panggilan akrab Wagub NTB ini, Rabu (21/11).

Wagub justru sangat menyayangkan apa yang menimpa Baiq Nuril. Seorang korban yang justru menjadi korban dari keputusan hukum. “Keputusan itu saya kira tak adil saja,” kata mantan Ketua DPRD Lombok Timur ini.

Mantan rektor Universitas Hamzanwadi Lombok Timur itu juga mengungkapkan, apa yang dianggap produktif yang bisa dilakukan dalam posisi seperti ini untuk membela dan menyuarakan kasus yang menimpa Baiq Nuril akan dilakukan olehnya. “Saya sedih dengan keputusan MA,” ujarnya.

Meski demikian Wagub mengaku lega atas keputusan MA yang belakangan menunda eksekusi hukuman bagi Baiq Nuril.

Sebelumnya Wagub NTB juga berkomitmen akan tetap bersama Baiq Nuril untuk terus mendorong dan menyuarakan bagaimana caranya agar putusan MA tidak dieksekusi. Menurutnya, para perempuan NTB juga harus menyuarakan ini.

“Kita harus berpikir bagaimana jalan keluar terbaik, bukan sekedar pemberitaannya. Dan diharapkan kee depan tidak ada lagi Baiq Nuril yang lain dan jangan sampai dipolitisasi,” jelas Ummi Rohmi.

Adanya rencana salah seorang Anggota DPD RI asal NTB yang akan membahas masalah putusan MA ditataran DPD RI dan berencana mengajukan peninjauan kembali (PK) terhadap putusan MA, Wagub memberi dukunbgan sepenuhnya.

“Saya kira ide itu bagus yakni penggalangan dana agar terkumpul Rp. 500 juta guna membayar denda putusan ke MA dan iItu sangat saya dukung,” kata Wagub. (07/035)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah