Published On: Tue, Dec 8th, 2015

Wagub Ingatkan Penjabat Bupati Selalu Jaga Kondusifitas Lombok Tengah.

dibaca 674 kali
Share This
Tags

18LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Penjabat Bupati Lombok Tengah,Ibnu Salim,SH.M.Si mengingatkan untuk selalu menjaga kondusifitas dan keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan di Lombok Tengah. Apalagi dalam waktu dekat diselenggarakan Pilkada serentak. Demikian arahan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H.Muh.Amin,SH.M.Si pada acara pengambilan sumpah dan jabatan Penjabat Bupati Lombok Tengah,Senin (7/12) 2015 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Wagub lebih lanjut mengatakan, pengambilan sumpah jabatan tersebut, merupakan tindak lanjut Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (mendagri) tentang pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah periode 2010-2015. “ Untuk itu pada Bupati dan Wakil Bupati lama yakni, H.Suhaili,FT dan HL.Normal Suzana mewakili peemrintah dan masyarakat NTB, mengucapkan terimaksih dan pengahrgaan setinggi-tingginya selama 5 tahun sebagi Bupati dan wakil Bupati loteng,”Katanya.

Diingatkan kepada Penjabat Bupati, agar selalu menjaga kondusifitas dan penyelenggaraan pemerintahan di Lombok Tengah. Terlebih pada tanggal 9 Desember ada Pilkada serentak. Selama pelaksanaan Pilkada, telah dilantik 6 penjabat Bupati. “ Tinggal lagi satu penjabat Bupati yang akan kita lantik yakni Sumbawa pada tanggal 11 Januari 2016 mendatang,”Ungkapnya.

Walau terkesan hanya sementara lanjut Wagub, namun tugas dan tanggung jawab menjadi seorang penjabat Bupati sangat besar. Karena paska pelaksanaan pilkada, tidak ada seorangpun yang bisa menebak apa yang akan terjadi. “Mengantisipasi hal itulah salah satu tanggung jawab besar seorang penjabat bupati,”Imbuhnya.

Selain itu, tugas yang juga cukup berat yakni bagaimana Penjabat Bupati mampu menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena terkait soal netralitas PNS tersebut sudah ada yang hingga sampai diproses oleh aparat. “Fasilitasi pilkada dan jaga netarilitas, PNS. Yang terakhir ini sudah muali membuat kisruh. Untuk itu, tidak perlu membuat atau mengambil kebijakan yang membuat gaduh. Walau barangkali diperbolehkan oleh perundang-undangan yang berlaku,”Saranya.

Wagub juga menekankan, agar seluruh jajaranan pemerintahan dan seluruh lembaga dan komponen yang ada di Lombok tengah, untuk mau mebnatu dan bekerjasama dan mendukung kerja-kerja penjabat bupati yang baru dilantik. “Tidak mungkin Ibnu salim bekerja sendiri, harus mendapat dukungan oleh semua jajaran di loteng apalagi DPRD,”Tandasnya.

Terakhir, wagub meminta agar penjabat Bupati, segera setelah dilantik untuk melai bekerja. Dihimbau untuk segera satukan komunikasi dan seluruh komponen yang ada. Wagub tekankan untuk langsung action dilapangan dan koordinasi dengan seluruh SKPD.”Terutama kepada pak Sekda yang sudah beberapa hari jalankan pemerintahan. Sementara itu kita harap siapapun yang terpilih nanti jadi Bupati adalah orang2 yang terplih,”Pungkas Wagub|001|57|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah