Published On: Fri, May 20th, 2016

Wagub Bacakan Pidato Menkominfo Pada Upacara Peringatan Ke-108 Harkitnas

dibaca 619 kali
Share This
Tags

h5RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat M. Amin memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Bumi Gora kantor Gubernur, Jumat (20/05/2016).

Amin menyampaikan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dalam pidato tersebut, Amin menyampaikan pesan Rudiantara bahwa kita juga sedang menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural. Munculnya kekerasan dan pornografi, misalnya, terutama yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia, adalah satu dari beberapa permasalahan kultural utama bangsa ini yang akhir-akhir ini mengemuka dan memprihatinkan.

Lagi-lagi, medium baru teknologi digital berperan penting dalam penyebaran informasi, baik positif maupun negatif, secara cepat dan massif. “Tantangan apa pun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan kerja nyata, mandiri dan berkarakter,” ujar Amin membacakan pidato Rudiantara (20/05/2016).

Selain itu, Amin juga menyampaikan sejarah singkat Hari Kebangkitan Nasional. Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Doktor Wahidin Soedirohoesodo dan Doktor Soetomo tersebut kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Soempah Pemuda.

Dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Bumi Gora itu juga dihadiri TNI, Polri, PNS DPRD, Siswa-siswi sekolah yang ada di kota Mataram, dan turut juga di hadiri oleh para veteran pejuang bangsa, serta pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. (006|016)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah