Published On: Sun, Aug 16th, 2015

Wabup Tanggapi Adanya Kasek Yang Ditolak warga Setempat

dibaca 362 kali
Share This
Tags

WABUPRADIO LOMBOK FM – Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah Drs.HL.Normal Suzana, tanggapi dingin adanya sejumlah pejabat yang ditolak keberadaanya ditempat tugas yang baru oleh masyarakat setempat. Salah satunya sejumlah kepala Sekolah (Kasek) yang harus menerima penolakan dari wali murid karena berbagai macam alasan dengan mengancam segel gedung sekolah.

Terkait dengan hal tersebut, Wabup meminta kepada warga untuk menahan diri dari tindakan-tindakan yang nantinya justeru akan berdampak pada warga itu sendiri. Salah satunya seperti penyegelan sekolah yang justeru akibatnya merugikan anak didik.”Kalau sekolah disegel tentu anak-anak tidak bisa belajar, akibanya tertinggal pelajaran karena tertunda waktu belajar,”katanya pada sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

Bila kasek yang bersangkutan terindikasi melakukan penyimpangan, misalnya selewengkan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) seperti yang sering diisukan, maka baiknya tempuh jalur hukum.”Laporkan saja ke pihak yang berwajib, jangan segel sekolah. Seperti sering orang bilang, kalau ada tikus masuk rumah maka tangkap tikusnya dan jangan bakar rumah,”terangnya.

Sementara untuk para pejabat yang telah diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah pada jabatan tertentu, untuk menjalankanya dengan sebaik-baiknya. Jangan seperti yang saat ini beredar isu, ada kepala sekolah yang malas masuk sekolah dan yang lainya.”Ini setelah diberikan jabatan ongkang-ongkangan, tidak diberikan marah-marah. Jangan mau enaknya saja, saat mau diberhentikan tambah marah nanti,”Ujar Wabup.

Namun demikian, bila ada pejabat yang terbukti malas-malasan seperti yang dituduhkan warga, maka sudah jelas sangsinnya. Mulai dari diberikan sangsi administrasi hingga pemecatan. Hal itusesuai dengan berat atau ringanya kesalahan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.”Yang pasti, bila terbukti malas-malasan jelas ada sangsinya,”tandas Wabup.001|0071

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah