Published On: Wed, Aug 12th, 2015

Wabup Sesalkan Peristiwa Keributan Joget Ale-ale Sengkerang

dibaca 1,002 kali
Share This
Tags

wab
RADIO LOMBOK FM – Wakil Bupati Lombok Tengah, Drs.HL.Normal Suzana sayangkan peristiwa kericuhan yang terjadi pada acara joget ale-ale di Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur yang berujung tewasnya salah seorang warga desa Semoyang kecamatan yang sama. Semestinya bisa ada masalah yang terjadi, diselesaikan dengan musyawarah. Demikian disampaikan Wabup pada Rabu (12/8/2015)

Lebih lanjut Wabup, apa yang sudah terjadi saat ini sudah terlanjur. Hal yang bisa dilakukan yakni mengambil hikmah dari peristiwa tersebut agar tidak main hakim sendiri dalam menyikapi masalah apapun. “Sekarang banyak orang yang sakit hati dengan kejadian itu, namun tindakan balasan dengan saling menyerang justeru akan merugikan semua pihak.”Dengan adanya isu saling serang ini, maka masyarakat juga yang dirugikan,”katanya.

Untuk itu Wabup memohon agar baik warga Semoyang dan Juga warga Batu Nampar untuk menahan diri dan jangan tervrofokasi oleh isu-isu yang tidak jelas yang pada kahirnya nanti juster membuat suasana menjadi tidak kondusif. “Berikan kesempatan kepada pihak kepolisian untuk menyelsaikan kasus itu sestuntas-tuntasnya. Biarkan polisi yang akan menegakkan hukum atas peristiwa tersebut,”imbuhnya.

Dalam waktu dekat lanjut Wabup, pihaknya akan dating ke lokasi untuk melihat secara langsung kondisi terakhir di desa tersebut. Selain itu, ia juga akan menemui sejumlah tokoh warga setempat yang bermasalah, sekaligus menemui warga untuk menghimbau agar jangan ada lagi isu-isu yang tidak jelas dari masalah tersebut.”Kami akan coba ajak warga untuk tidak lagi percaya isu-isu saling serang, karenma hal itu juster akan merukikan warga setempat sendiri. Mereka semua adalah keluarga saya disana,”pungkas Wabup.|001|0064

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah