Published On: Sun, May 28th, 2017

Wabup Lotim Minta Pemerintah Pusat Bisa Amankan Harga Holtikultura

dibaca 76 kali
Share This
Tags

d7RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Wakil Bupati Lombok Timur H. Khaerul Warisin meminta kepada para Menteri yang sudah datang ke Lotim agar bisa mengamankan harga holtikultura bawang putih hususnya, tidak ada infor bila perlu pemerintah berinvestasi ke masyarakat di Daerah sekaligus berusaha disini. Apabila hal itu dilakukan oleh pemerintah pusat maka pemerintah tidak akan rugi, jelasnya Sabtu [27/05/2017].

Dijelaskan petani bawang putih disini semua sudah terampil, sudah siap ilmu, sudah siap lahan semua sudah siap disni tinggal bagaimana pemerintah memperhatikan dan mensuport dengan anggaran yang ada untuk membantu para petani bawang putih disini. ‘’Petani kita sudah cerdas dalam mengelola hal itu jadi mari sebagai pemerintah berikan dana  dana yang ada untuk memperkuat permodalan mereka’’, ungkapnya.

Untuk lebih mengkaper semua pasaran holtikultura hususnya bawang putih pemerintah akan meminta pertanggung jawaban pihak Bulog dengan maksud agar mengkordinir dari holtikultura juga bukan pada beras saja, Sebab pihak Bulog juga harus tanggap bahwa yang bisa disimpan tahan lama berupa kebutuhan makanan itu banyak seperti jagung, kedelai, bawang putih. ‘’Terkecuali tomat dan cabai mungkin itu tidak butuh waktu lama untuk disimpan’’, jelasnya kembali.

Di Sembalun hususnya paling luas area penanaman bawang putih yang mencapai 155 ribu hectare, ini artinya apabila dikelola dengan baik maka masyarakat akan sejahtera, tutupnya.|002|048|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah