Published On: Thu, Jan 28th, 2016

Wabup Lakukan Evaluasi Penjualan Tembakau 2015

dibaca 478 kali
Share This
Tags

38LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Terkait dengan penjualan harga tembakau virginia di tahun 2015 cukup membuat para petani puas, pasalnya harga jual tembakau di atas rata-rata yang di inginkan petani.

” Kepuasan petani, kita ketahui dari evaluasi yang kita lakukan saat ini”, ucapnya wakil bupati Lombok Timur H. Khairul Warisin kepada Lombokfm saat di wawancarai di kantor dinas pertanian dan peternakan rabu 27/1/2016.

Di kesempatan tersebut orang nomor dua di daerah patuh karya tersebut memanggil semua pimpinan perusahaan dan perwakilan petani termasuk petugas lapangan dinas pertanian dan peternakan.

Di katakannya, ketika harga penjualan tinggi tentu masyarakat tidak merasa rugi.
Di sisi lain pihak perusahaan juga senang dan puas karena tembakau yang di beli berkualitas tanpa ada manupulasi tembakau.
” Kitapun senang kalau pihak perusahaan dan petani senang”, ucapnya kembali.

Sementara untuk tahun 2016 Warisin meminta kepada perusahaan dan petani agar mengurangi area tanam tembakau dari 11 ribu hektar menjadi 8 ribu hektar. Pengurangan tersebut di maksudkan untuk menanam padi sebagian.

Permintaan tersebut di lontarkan Warisin karena di tahun 2016 di prediksikan akan cuaca ekstrim kekeringan yang nantinya akan merugikan petani tembakau.

Ia berharap agar hal itu bisa terlaksana demi kelancaran penghasilan para petani, harapnya. (007)(052)

      wabup lakukan evaluasi penjualan tembakau tahun 2015

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah