Published On: Tue, Mar 29th, 2016

Wabup Akui Kesulitan Mengentaskan Kemiskinan

dibaca 667 kali
Share This
Tags

1RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Wakil Bupati Lombok Timur H. Hairul Warisin akui kesulitan dalam mengentaskan kemiskinan di Lotim khususnya. Teruntuk hal itu tentu ia harus berusaha keras dalam waktu yang lama, butuh dana besar dan bersabar pastinya.
“Mengentaskan kemiskinan ini harus butuh waktu yang lama, dana besar, dan sabar”, paparnya, Selasa 29/3/2016.

berbicara kemiskinan di tahun 2016 Lotim menurun hanya beberapa persen, melihat dari tahun 2013 sebanyak 19,31 persen, 2015 sebanyak 19,16 persen dan tahun ini sebanyak 19,00 persen.” Di tahun ini hanya 0,16 persenlah yang turun”, ucapnya.

Menurutnya, pengentasan kemiskinan tergantung dari pertumbuhan ekonomi, ketika ekonomi tumbuh cepat maka secara otomatis masyarakat miskin akan berkurang dan banyak yang sejahtera. Lanjutnya, melihat pertumbuhan ekonomi Lotim saat ini hanya 1,03 persen, ini pertanda lebih tinggi pertumbuhan ekonomi dibanding dengan laju pengentasan kemiskinan.

pengentasan kemiskinan bukan hanya dengan masyarakat miskin dibuatkan rumah, kemudian setelah itu tidak miskin. Namun bagaimana ketersediaan sembilan bahan pokok.”Kendati kita. Buatkan rumah, masayarakat. Belum tentu lepas dari kemiskinan”, paparnya.(007)(083)

OJK

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah