Published On: Fri, Jun 10th, 2016

Wabup Akui Kecewa, Lotim Hanya Dapat Predikat WDP

dibaca 769 kali
Share This
Tags

wabRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur (Lotim) Hairul Warisin, tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Itu terkait kegagalan Lotim meraih opini Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut lima tahun, melainkan Lotim tahun ini kembali dapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Masalah hasil laporan pemeriksaan keuangan daerah tahun 2015 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tak lama ini. ‘’ Secara umum saya masih merasa kecewa,” akui Warisin kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 10/6/2016. Namun dibalik kecewanya, ia pun menyimpan rasa bangga, karena kinerja keras yang telah dilakukan, Inspektorat dan PKKA terhadap persoalan aset yang bermasalah di tahun 2014 lalu.

Dari Rp.346 milyar asset bermasalah ditahun 2014 yang menjadi temuan BPK, kini sebagian besar sudah ditelusuri dan ditemukan oleh inpsektorat. Hal ini menurutnya menjadi prestasi tersendiri, sebab apa yang didapatkan itu tentu tidak mudah. Karena asset yang telah diselamatkan nilainya cukup besar. ‘’ Dari Rp.346 milyar kini yang tersisa Rp. 46 miliyar, besaran temuan itu cukup memuaskan,” terangnya.

Sebutnya dengan kegagalan tersebut bukan berarti mematahkan semangat, melainkan pihak Pemerintah Daerah Lombok Timur lebiih bekerja maksimal lagi untuk menuntaskan apa yang belum terselesaikan saat ini. ‘’tahun ini kita akan kerja keras agar semua asset yang tersisa segera terdata” optimisnya.

Kembali disebutkan Warisin sebanyak Rp.46 milyar aset bermasalah itu, sebagian besar berada di dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora). Dimana asset itu menyangkut buku dan sejumlah barang tetap lainnya. Itu dianggapnya wajar, mengingat jumlah sekolah di Lotim sangat banyak jika dibandingkan dengan daerah lain ‘’ Bagi saya, lebih baik kita dapat WTP perlahan, asalkan masalah aset tidak lagi amburadul,” tutupnya. |002|021|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah