Published On: Sat, Nov 8th, 2014

Usulan Calon PAW Lolos Verifikasi

dibaca 943 kali
Share This
Tags

KPU NTB 1LOMBOK FM-Perjalanan Zulfan Azhari, untuk menduduki kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) melalui proses Pengganti Antar Waktu (PAW) dipastikan bakal berjalan mulus. setelah yang bersangkutan akhirnya dinyatakan lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Loteng.  proses PAW politisi asal partai bulan bintang (PBB) itu pun kini tinggal menunggu waktu.

ketua KPU Loteng, Ari Wahyudi, S.H.M.H., yang dikonfirmasi LOMBOK FM, jum”at (7/11) kemarin, membenarkan hal tersebut.  ia menjelaskan, kalau pihaknya sudah melakukan verifikasi terhadap usulan paw yang diajukan oleh PBB kepada KPU Loteng tersebut. dan, dari hasil verifikasi dan klarifikasi yang dilakukan, menyebutkan kalau usulan calon paw tersebut memenuhi persyaratan.

 “dari hasil rapat pleno yang kita lakukan, menetapakn kalau usulan calon paw yang diajukan oleh pbb melalui pimpinan DPRD Loteng, memenuhi syarat,” jelasnya. ia mengatakan, Zulfan Azhari merupakan calon anggota legislatif (caleg) asal PBB di daerah pemilihan VI (Batukliang-Batukliang Utara) dengan nomor urut 1 pada DPT.

 pada pemilu legislatif (caleg) kemarin, Zulfan berhasil memperoleh suara terbanyak kedua yakni 1.583 suara. dibawah perolehan suara  M. Hidayatullah yang meraih suara terbanyak 1.952 suara. sehingga berhak diusulkan sebagai anggota dewan Loteng yang baru menggantikan, M. Hidayatullah yang meninggal dunia akhir bulan September kemarin.

 “ini yang menjadi persyaratan utama. bahwa yang bersangkutan merupakan caleg dengan perolehan suara terbanyak kedua pada dapil yang sama,” terangnya. adapun persyaratan-persyatan lain juga tidak ada persoalan. terutama terkait status keanggotannya di PBB selaku partai politik pengusung.

 dengan telah selesainya verifikasi dan klarifikasi tersebut, maka tugas KPU Loteng telah selesai. untuk selanjutnya diusulkan penerbitan SK pelantikan dari gubenur NTB. yang usulannya nanti disampaikan oleh pimpinan DPRD Loteng melalui Bupati Loteng. “kalau melihat tahapan dan waktu yang ada, paling tidak bulan Desember mendatang PAW sudah bisa dilakukan,” imbuhnya.

 sekaligus bakal menjadi PAW pertama di NTB. mengingat di dprd kabupaten/kota lainnya bahkan di provinsi belum ada PAW yang digelar. “PAW di DPRD Loteng ini bakal menjadi PAW perdana yang digelar pada periode keanggotaan dewan baru,” timpal Ari.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah