Published On: Wed, Nov 11th, 2015

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 70 Berlangsung Khidmad

dibaca 698 kali
Share This
Tags

hari pahlawan 70LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Peringati Hari Pahlawan ke 70 RI di Kabupaten Lombok Tengah pada Selasa (10/11) 2015, berlangsung khidmad. Bupati Lombok Tengah,HM.Suhaili,FT.SH.MM bersama anggota forkopinda lainya tampak hadir pada upcara tersebut.

Pantauan Lombok FM, yang bertindak selaku inspektur ucara pada upcara peringatan hari pahlawan tersebut, yakni Komandan Kodim (Dandim) 1620 Lombok Tengah, Letkol Inf. Arie Tri Hedhianto. Dalam arahanya, Dandim membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Disebutkan,hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.”Saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan, produktifitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan sebagainya,”Paparnya.

Menteri nmengajak semua Merenungkan sekali lagi, langkah besar Bapak Bangsa seperti Soekarno, Mohammad,Hatla, Wahid Hasyim, Mohammad Yamin, Abdul Kahar Mudzakkir, Agus Salim, Abikusno Tiokrosoejoso, AA Maramis, dan Ahmad Subarjo yang terhimpun dalam Panitia Sembilan BPUPKI. Mereka telah mewariskan lima nolma dan nilai-nilai yang kemudian menjadi Pancasila sebagai dasar negara, sebagai ideologi pemersatu bangsa, juga sebagai spirit kegotong-royongan dalam bermasyarakat dan bernegara.”Langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa itulah yang perlu di-diseminasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini,”Jelasnya.

Untuk itu momentum peringatan hari pahlawan, jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat. “Demikian, semoga Allah, Tuhan’Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan melindungi bangsa Indonesia serta menganugerahkan jalan keluar dari segala masalah yang sedang kita hadapi. Masyarakat kita dapat hidup rukun, damai, sejahtera, dan harmonis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”Tutup Dandim.|001|15|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah