Published On: Wed, Aug 26th, 2015

Uniknya Tanggapan Paslon Atas Nomor Urut Yang Didapatkan

dibaca 1,021 kali
Share This
Tags

calon bupRADIO LOMBOK FM – Betapa unik tanggapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah tahun 2015 terhadap nomor urut yang didapat pada acara rapat pleno terbuka Pengundian Nomor Urut di Hotel Aerotel Mandalika Praya,Selasa (25/8/2015). Walau tanggapan mereka singkat, namun penuh makna dan mampu menggelitik jiwa.

Masing-masing Paslon diberikan waktu hanya 5 menit untuk menyampaikan tanggapanya. Dan kesempatan pertama diberikan kepada Paslon dengan nomor urut 1 yakni Paslon HL.Wiratmaja-Ns.H.Badrun Nadianto.”Insyaallah dengan nomor satu ini, untuk memperkuat diri kami untuk berpegang kepada Allah SWT yang hanya satu,”Kata HL.Wiratmaja.

Sementara itu, Paslon yang mendapat nomor urut 2 yakni HM.Suhaili,FT-HL.Pathul Bahri mengatakan, dengan nomor urut 2 maka dirinya akan kembali menjadi Bupati di Lombok Tengah untuk yang kedua kalinya.”Alhamdulillah, berkat izin dari Allah SWT, mungkin bisa berihktiar melayani untuk yang kedua kalinya melalui nomor urut dua,”singkat HM.Suhaili,FT.

Paslon yang mendapat nomor urut 3 yakni TGH.L.Gde Amir Murni Wira Sakti-HL.Wirajaya menyatakan, dari Paslon yang ada saat ini. Yang pertama kali menjadi Bupati pertama kali yakni yang mendapat nomor urut 1 yakni HL.Wratmaja dan yang menjadi Bupati kedua yakni HM.Suhaili,FT dengan nomor urut 2. Dan dirinyalah yang selanjutnya menjadi Bupati yang ke 3.”Tadi begitu kami terima nomor tiga, istri saya berdoa. Calon yang ada saat ini yang pertama kali menjadi Bupati yakni Mamig Ngoh yang mendapat nomor urut satu dan Bupati yang kedua HM.Suhaili,FT dengan nomor urut 2 dan insyaalah saya yang akan menjadi Bupati yang ke tiga,”jelas Gde Sakti.

Adapun Paslon yang mendapat nomor urut 4 yakni H.Suharto-Hj.Lale Widare mengatakan, nomor urut 4 bermakna empat arah mata angin.”Jadi kami sangat berterimakasih mendapatkan nomor urut empat. Empat bermakna empat penjuru mata angin dan cepat tepat,”ujar H.Suharto.

Dan yang terakhir yakni Paslon HL.Suprayatno-Zainul Aidi menyatakan, angka 5 merupakan dasar dari agama Islam.”Mudah mugahan dengan dasar keislaman, akan membantu mewujudkan kemaslahatan ummat. Jadi dasar islam itu anda sekalian faham ada lima dan mudah-mudahan kita mengayomi masyarakat gumi paer Lombok tengah,”kata HL.Suprayatno.|001|0091

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah