Published On: Mon, Nov 2nd, 2015

Umat Islam Sesait Gelar Shalat Istisqo

dibaca 621 kali
Share This
Tags

masyarakat yang menggelar shalat istisqoLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Ribuan Umat Islam Wet Sesait Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, Ahad 01/11/15 kemarin menggelar shlalat Istisqo di lapangan umum Merenten.

Shalat berlangsung cukup khidmat dengan imam Agus Suparno, SHi dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Kayangan dan khatib Ustaz Sidep, pimpinan Ponpes Al-Ihkwan Sesait.

Camat Kayangan Tresnahadi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan atas ide dari lembaga adat wet Sesait (Tau Lokaq Empat) yang wilayahnya mencakupi 4 Desa yakni Desa Sesait, Desa Pendua, Desa Kayangan dan Desa Santong Mulia tersebut.

Dikatakan, kemarau panjang yang melanda sebagaian besar belahan bumi ini, karena memang sebagai akibat dari efek dari elnino. Secara nasional memang seluruh rakyat Indonesia mengalami musim kemarau yang cukup panjang.

Sementara itu, Ust.Sidep dalam khutbahnya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk segera bertaubat, memperbaiki diri, memperbanyak istighfar, mengisi sisa hidup ini dengan amal shaleh dengan nilai-nilai ketaqwaan, sehingga dengan demikian, semoga Allah Swt melimpahkan rahmatnya kepada seluruh ummat di daerah ini dengan segera menurunkan hujan dibumi paer wet Sesait ini khususnya dan di bumi Tioq Tata Tunaq umumnya.

Dikatakan, dalam kondisi keprihatinan seperti ini, bertaubat adalah hal penting yang harus dilakukan oleh setiap individu secara serius dan sungguh-sungguh. Bertaubat kepada Allah, menyesali kelalaian dan kesombongan serta prilaku yang bertentangan dengan ajaran-Nya, segera diakhiri. Selain itu, Prilaku yang saling bercerai-berai, permusuhan dan pertikaian yang harus segera diakhiri sebagai umat yang wahidah. Lalu mengisi kehidupan ini dengan kebajikan dan amal shaleh.|004|003

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah