Published On: Wed, Apr 19th, 2017

Umat Hindu Lombok Gelar Silaturahmi Kebinekaan

dibaca 164 kali
Share This
Tags

z7RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Warga Hindu Parisada Lombok gelar Dharma Santi Hari Raya Nyepi 1939, Bersama semua tokoh agama Hindu, yang dihadiri oleh bupati Lombok Tengah, Wabub, ketua DPRD dan ketua PHDI NTB. Di bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah, (09/04).

Semua umat Hindu dari berbagai wilayah dan banjar di Lombok turut hadir dalam kegiatan itu, termasuk Rektor sekolah Tinggi Agama Hindu (STHN) Gde Pudja Mataram, MUI dan FKUB. mereka berkumpul dan menyatukan persatuan untuk keutuhan bangsa dan negara.

Ketua dewan Parisada Hindu Darma Lombok Tengah I Komang Restu Susiawan , menegaskan tema yang diangkat dalam acra itu keberagaman dan persatuan demi keutuhan NKRI, hal itu, sangat cocok dengan kondisi bangsa Indonesia, sehingga kami Hindu Parisada Lombok mengajak untuk sama-sama saling menjaga, “karena kami sadar bahwa kami tidak bisa sendiri, sehingga kami harus bersatu, beriman sejahtera dan bermutu, Jika kami bersama maka kami akan satu dan kuat, dalam balutan kebinekaan dalam balutan pancasila” tegas I Komang Restu Susiawan.

Lebih lanjut komang restu menjelasakan bahwa dalam ajaran umat Hindu menyatakan jika kami menyakiti orang lain, maka juga menyakiti diri sendiri. ” Bagi kami umat Hindu Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin, kebaikan dan ketentraman bagi semua umat dan hidup berdampingan.” Ucapnya.

Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili Ft, mengatakan kita sebagai warga RI ini sama semuanya, tidak ada perbedaan sehingga jangan ada yang di anak tirikan, seluruhnya adalah masyarakat NTB dan Lombok Tengah, hal ini akan menjadi modal dasar kita untuk mencapai cita -cita kita bersama-sama menuju NTB bersatu. ” Kami meminta maaf karena belum mampu melaksanakan silaturahmi kepada semua keluarga kami dari berbagai agama di Lombok Tengah namun momentum silaturahmi ini kami minta kita bersatu padu menjaga wilayah NTB, untuk keutuhan NKRI,” tegas Suhaili.

Suhaili juga menghimbau Warga Tionghoa di Lombok Tengah jangan ada yang takut karena kita semua berada dalam wilayah yang sangat beragam yang sangat cinta keberagaman, karena dari dulu para sesepuh kami sudah saling bergandengan dengan semua umat beragama di Lombok Tengah Dalam kesempatan itu Suhaili Ft juga diberikan Rinjani Agung Award karena suhaili dianggap mampu menyatukan semua umat di kabupaten Lombok Tengah, sehingga bisa hidup rukun dan damai serta bersatu. Kegiatan itu di akhiri dengan parodi kesenian tradisional khas warga Hindu Lombok Tengah yang mengundang gelagat tawa dari semua umat hindu dan hadirin yang mengikuti kegiatan itu.|003|019|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah